Komite Ekonomi Kreatif Kota Batu Perkuat Apel Sebagai Branding Kota

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

10 Oktober 2023 09:15 10 Okt 2023 09:15

Thumbnail Komite Ekonomi Kreatif Kota Batu Perkuat Apel Sebagai Branding Kota Watermark Ketik
Wakil Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik. co. id)

KETIK, BATU – Wakil Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Batu, Herman Aga mengatakan bahwa tugas Komite Ekonomi Kreatif adalah memberikan masukan tentang branding Kota Batu. 

Salah satunya, kembali memperkuat apel sebagai ikon Kota Batu yang sudah ada sejak lama. Menurutnya, perlu ada rebranding sebagai penguatan bahwa apel sebagai ikon Kota Batu. 

"Kota kita ini adalah kota apel. Ini tidak hanya sebagai sebuah produk karena apel juga menjadi simbol ilmu pengetahuan yang itu mungkin bisa paralel dengan kreativitas," katanya, Selasa (10/10/2023).

Permasalahan memudarnya apel sebagai ikon Kota Batu, menurut Herman, bisa disikapi secara kreatif. Salah satunya adalah dengan project "Apple to Apel". Karena Apple merupakan corporate besar yang mungkin bisa dijadikan mitra untuk meningkatkan potensi di Kota Batu.

"Nantinya perlu diadakan sebuah rebranding, story telling sampai pengemasan ulang Kota Batu sebagai kota apel," terangnya.

Selain itu, menurut Herman, saat ini, kreativitas, industri kreatif, ekonomi kreatif mulai menjadi perhatian Pemkot Batu. Ekonomi Kreatif juga sudah sudah dianggap penting untuk peningkatan ekonomi di daerah. Dikatakannya, Komite Ekonomi Kreatif bertugas melakukan pendataan potensi SDM dan potensi ekonomi kreatif.

"Komite Ekonomi kreatif juga bisa menyelenggarakan berbagai event terkait ekonomi kreatif. Selain itu Komite Ekonomi Kreatif juga bisa memunculkan usulan rebranding kota untuk memunculkan karakter kreatif di Kota Batu," ulasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Komite Ekonomi Kreatif Kota Batu Branding Kota Apel