Kompak Start dari Luar 20 Besar pada GP San Marino, Ini Kata Mario Aji dan Chantra

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

8 September 2024 13:56 8 Sep 2024 13:56

Thumbnail Kompak Start dari Luar 20 Besar pada GP San Marino, Ini Kata Mario Aji dan Chantra Watermark Ketik
Mario Aji di sesi Kualifikasi GP San Marino, Sabtu, 7 September 2024. (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Pembalap Moto2 dari Indonesia Mario Suryo Aji bakal start dari posisi kurang menguntungkan pada balapan GP San Marino di Sirkuit nternasional Marco Simoncelli, Minggu sore, 8 September 2024.

Balapan sepanjang 23 lap itu dia bakal start pukul 17.15 WIB. Hasil kualifikasi Sabtu kemarin membuat Mario Aji bakal start dari posisi 28.

Catatan waktu terbaik pembalap asal Magetan Jawa Timur tersebut di kualifikasi adalah 1 menit 36,977 detik.

"Sebenanrnya di kualifikasi aku lebih nyaman dibanding di sesi latihan. Tapi ada beberapa hal yang tidak bisa aku kendalikan. Terutama saat melibas sektor terakhir.  Tapi aku akan berusaha yang terbaik di balapan nanti," ucap Mario Aji dilansir Honda Team Asia.

Rekan setim Mario Aji di Honda Team Asia, Somkiat Chantra juga start dari posisi yang tidak menguntungkan. Rider Thailand itu mendapat posisi 22.

Pembalap yang musim depan naik kelas dengan sudah mengamankan satu kursi MotoGP bersama LCR Honda itu mengaku kesulitan pada sesi kualifikasi karena sempat terjatuh pada sesi latihan terakhir.

"Di kualifikasi pertama aku sudah mencoba maksimal. Tapi tetap itu tidak cukup membawaku ke Q2. Tapi aku akan berusaha maksimal. Meski start dari posisi 22 memang akan sangat menyulitkan," ucap Chantra. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Somkiat Chantra Honda Team Asia Moto2 MotoGP GP San Marino