Korsleting Listrik, Rumah Warga Pasuruan Ludes Terbakar

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: Marno

31 Mei 2023 16:08 31 Mei 2023 16:08

Thumbnail Korsleting Listrik, Rumah Warga Pasuruan Ludes Terbakar Watermark Ketik
Kondisi rumah korban setelah terbakar. (Foto: Ahmad Zainurrifan/Ketik.co.id)

KETIK, PASURUAN –  Warga Dusun Krajan, Desa Rejosari, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan geger. Pasal, sebuah rumah dan toko pracangan ludes dilalap api, Selasa (30/5/2023). Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Informasinya, api muncul di rumah Muhammad Hasan (70) sekitar pukul 09.50 dengan kepulan asap yang hitam pekat. Warga yang berada di dekat lokasi kejadian panik karena di situ daerah padat penduduk dan dekat sekolah.

Khasanah, salah satu guru di sekolah PAUD yang berada di dekat lokasi kejadian mengatakan, kepulan asap yang menjulang tinggi dengan warna pekat muncul di kampung mereka. Karuan saja warga mulai mencari asal asap tersebut. Ternyata kepulan asap itu berasal dari di rumah Muhammad Hasan itu. Warga pun panik dengan berteriak kalau ada kebakaran. Semakin panik di dalam rumah masih ada istri Muhammad Hasan yakni Marhumah (70).“Warga panik, kemudian ada yang menyelamatkan ibu di dalam rumah itu,” kata Khasanah.

Setelah berhasil dievakuasi, warga berjibaku untuk memadamkan api di dalam rumah tersebut dengan alat seadanya. Warga sekitar menduga kebakaran di rumah tersebut disebabkan karena konsleting listrik.“Mungkin karena konsleting listrik, tadi juga sempat terdengar letusan,” tuturnya.

Sementara itu, Choliq Utomo, Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Kraton menuturkan, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan setelah 1 jam petugas damkar dan warga bekerja sama memadamkan api.

Menurutnya, api melalap rumah dan toko peralatan madrasah itu sekitar 75 persen. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, tadi tim damkar dan warga bersama memadamkan api,” ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

kebakaran korsleting listrik Pasuruan