Kota Batu Borong 5 Penghargaan Anugerah Pewarta Warga 2023

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

31 Oktober 2023 07:35 31 Okt 2023 07:35

Thumbnail Kota Batu Borong 5 Penghargaan Anugerah Pewarta Warga 2023 Watermark Ketik
Perwakilan Kota Batu saat menerima penghargaan.dalam Anugerah Pewarta Warga (APW) 2023 Jawa Timur. (Foto: Pemkot Batu)

KETIK, BATU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), berhasil meraih 5 penghargaan sekaligus dalam Anugerah Pewarta Warga (APW) 2023 Jawa Timur.

Lima penghargaan tersebut yaitu Harapan II KIM HACKATHON dan Juara III Reels oleh KIM Warta Mertani dan Wahyu Putra Jaya dari KIM Desa Bulukerto sukses meraih tiga perhargaan yakni Juara II Kategori Infografis, Juara III Kategori Poster, Juara I Kategori Video Grafis.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memberikan apresiasi dan terimakasih atas prestasi yang diraih oleh KIM Warta Mertani, KIM Hackathon, KIM Desa Bulukerto yang berhasil memberikan yang terbaik untuk Kota Batu.

"Mereka adalah anak-anak muda kreatif yang membanggakan tentunya bisa membawa manfaat yang baik untuk Kota Wisata Batu ke depan," kata Aries, Selasa (31/10/2023).

Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM, kata Aries, adalah anggota masyarakat yang aktif menyampaikan informasi positif yang dikenal sebagai pewarta warga atau citizen journalist. 

"Diraihnya penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi pemerintah dalam mewujudkan informasi melalui konten yang positif edukatif dan menarik bagi masyarakat," tambahnya.

Aries menegaskan, pewarta warga ini juga merupakan mitra strategis pemerintah untuk menyampaikan informasi kebijakan dan program kerja pemerintah kepada masyarakat.

"Pemerintah terbantu dalam menyampaikan informasi program ke masyarakat dengan adanya masyarakat yang tergabung dalam KIM dan pegiat media sosial ini," tegasnya.

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

APW 2023 Jawa Timur Kota Batu Kim