Kota Batu Lampaui Target Perolehan Medali di Porprov Jatim 2023, Ini Janji Aries Agung Paewai

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

17 September 2023 12:24 17 Sep 2023 12:24

Thumbnail Kota Batu Lampaui Target Perolehan Medali di Porprov Jatim 2023, Ini Janji Aries Agung Paewai Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu saat memberikan motivasi atlet Pordasi dalam pertandingan di Porprov Jatim 2023. (Foto: Humas Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Kontingen Kota Batu berhasil meraih 22 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu dalam Porprov Jatim 2023. Perolehan medali emas tersebut jauh melampaui target yang ditetapkan KONI Kota Batu yakni 15 medali emas.

Yang juga membanggakan, atlet Kota Batu di Cabang Olahraga Selam mampu memecahkan rekor Porprov di kelas 100 meter bifin putra oleh Achmad Fahrezu Anwar dan kelas 200 meter bifins putri oleh Michele Adiaty Putri Lannanta. 

Prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik KONI Kota Batu, atlet dan juga dukungan penuh dari Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

"Perjuangan yang begitu luar biasa dari para atlet, tidak terlepas dari usaha yang luar biasa dari pengurus cabang olahraga yang telah membina dan mendidik serta melatih para atletnya. Juga pembinaan dan pendampingan dari KONI, saya lihat juga luar biasa," katanya.

Selama bertanding, Pj Wali Kota tidak henti-hentinya memberikan motivasi secara langsung kepada para atlet, baik di lapangan maupun melalui pesan singkat. Ia selalu memantau kondisi atlet serta perkembangan raihan medali.

Bahkan, ia berjanji akan memberikan apresiasi kepada atlet yang berhasil memperoleh medali.

 "Tentu prestasi ini harus kita apresiasi bagi semua atlet dan khususnya atlet yang berprestasi meraih medali emas, perak dan perunggu. Segera akan kita berikan bonus dan semoga proses pencairan dan persetujuan bonus segera turun," jelasnya.

Melihat perkembangan olahraga yang sangat baik di Kota Batu, Aries berharap ke depan akan memberikan pembinaan dan training center lebih awal, serta mengikutsertakan dalam kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional. Dengan demikian atlet akan lebih siap untuk mengikuti pertandingan yang akan datang. 

"Ke depan kita akan lebih meningkatkan pembinaan lebih awal dan juga training center, agar para atlet lebih siap dengan kondisi dalam mempersiapkan diri mengikuti pertandingan. Bahkan akan diikutkan berbagai kejuaraan yang akan menambah pengalaman tanding bagi para atlet," ujarnya.

Aries menyampaikan terima kasih dan rasa bangga yang sangat luar biasa, kepada seluruh tim yang terlibat yaitu KONI dan jajarannya, seluruh ketua cabang olahraga dan para atlet yang telah bekerja keras dan berjuang penuh semangat.

"Terimakasih untuk semua yang telah bekerja keras mulai dari persiapan, pusat pelatihan hingga pertandingan yang berlangsung di Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KONI Kota Batu