Kuliah Perdana di Untag, KAI Daop 8 Berbagi Ilmu Transformasi Transportasi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

23 Oktober 2024 16:00 23 Okt 2024 16:00

Thumbnail Kuliah Perdana di Untag, KAI Daop 8 Berbagi Ilmu Transformasi Transportasi Watermark Ketik
Kuliah Perdana KAI Daop 8 Surabaya di Untag Surabaya. (Foto: Humas Daop 8 Surabaya)

KETIK, SURABAYA – PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan kuliah perdana pada mahasiswa Prodi Teknik Industri di Gedung Rektorat Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Rabu 23 Oktober 2024.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menyampaikan tema yang diberikan tentang berbagai transformasi yang dilakukan oleh KAI khususnya di Daop 8 Surabaya KAI Journey to Drive Trainsformation.

Transformasi transportasi telah menjadi pendorong utama perubahan sosial dan ekonomi di era modern. Dengan kemajuan teknologi yang pesat.

Luqman menambahkan transformasi yang dilakukan meliputi merubah dari Product Oriented menjadi Customer Oriented, penggunaan metode digitalisasi infrastruktur dalam proses bisnis, inovasi produk pelayanan pelanggan, terobosan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, penerapan ESG pada perusahaan, serta investasi untuk pengembangan SDM.

"Seperti pembelian tiket menggunakan aplikasi, hadirnya Face Recognition Boarding Gate, menyediakan waterstation gratis bagi pelanggan, hadirnya kereta New Generation kelas ekonomi, dan sebagainya," jelasnya melalui keterangan tertulis.

"Semua ini tujuan utamanya untuk memberikan pelanggan sebuah pengalaman saat menggunakan kereta api," terang Luqman Arif.

Ditambahkan juga oleh EVP KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo, juga menerangkan bahwa menerapkan 5 kunci agar dalam bekerja dapat melewati tantangan dan juga melebihi target.

"Good Corporate Governance, Be Effective Leader, Work Faster and Better, Data Driven, dan Be a Role Model," pungkas Wisnu.

Tombol Google News

Tags:

KAI Daop 8 Surabaya Untag Surabaya Manager Humas KAI Luqman Arif Prodi Teknik