Kunjungi TPS3R Pasar Relokasi, Pj Wali Kota Batu: Pedagang Wajib Pilah Sampah

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

5 September 2023 10:51 5 Sep 2023 10:51

Thumbnail Kunjungi TPS3R Pasar Relokasi, Pj Wali Kota Batu: Pedagang Wajib Pilah Sampah Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meninjau TPS3R Pasar Relokasi di Stadion Brantas Kota Batu, Selasa (5/9/2023). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU –  

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meninjau Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle atau TPS3R Pasar Relokasi di Stadion Brantas Kota Batu, Selasa (5/9/2023). 

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan bahwa semua pedagang wajib melakukan pilah sampah sebelum dibuang ke TPS3R. 

"Saya mengajak pedagang dan masyarakat untuk memilah sampah sebelum dikirim ke TPS3R. Dengan pemilahan sampah, akan membantu meringankan pekerjaan petugas pemilah sampah," ujarnya.

Menurut Aries, TPS3R Pasar Relokasi mengolah sampah secara mandiri sejak TPA Tlekung hanya menerima sampah residu. Namun, pemilahan sampah yang dilakukan pedagang belum maksimal. Pemilahan sampah tersebut masih lambat, sehingga sampah cepat menumpuk.

"Untuk mengatasi hal ini, Dinas Lingkungan Hidup menugaskan petugas pemilah sampah di TPA Tlekung untuk membantu mempercepat pemilahan sampah di TPS3R Pasar Relokasi," urainya.

Menurutnya, pemilahan sampah akan mempercepat petugas sampah untuk melakukan pengolahan lebih lanjut. Sehingga, tidak menimbulkan tumpukan sampah.

"Karena pekerjaan yang terberat adalah pemilahan sampah ini. Dengan memilah sampah, akan lebih memangkas waktu lebih cepat sehingga sampah tidak menumpuk," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu