Lantik Pejabat Administrator, Pj Wali kota Batu: Jabatan adalah Amanah

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

5 Oktober 2023 10:02 5 Okt 2023 10:02

Thumbnail Lantik Pejabat Administrator, Pj Wali kota Batu: Jabatan adalah Amanah Watermark Ketik
Suasana pelantikan Pejabat Administrator Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Kamis (5/10/2023).(Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali kota Batu Aries Agung Paewai melantik Pejabat Administrator Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Batu, kamis (5/10/2023).

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan bahwa jabatan adalah amanah bukan hadiah apalagi bonus juga bukan hukuman. Maka, jabatan tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Di dalam jabatan mengandung tanggung jawab untuk diselesaikan dan dikerjakan sesuai tugas pokok dan fungsi," katanya saat menyampaikan sambutan.

Aries meminta pejabat yang dilantik harus siap menjadi leader di masing-masing unit kerjanya. Serta, pejabat tersebut harus segera menyesuaikan diri dengan cepat dengan dengan lingkungan kerja baru.

"Bukan lagi saat ini waktunya belajar, tetapi harus menyesuaikan diri dalam waktu yang singkat tetapi memperoleh hasil secara maksimal," tambahnya.

Selanjutnya, Aries berpesan agar pejabat yang dilantik senantiasa membangun sinergitas dengan perangkat daerah lain. Ia juga meminta pejabat tersebut untuk tidak bekerja sendiri. Ditegaskannya, seorang pejabat harus memanfaatkan semua perangkat sebagai bagian sistem yang harus digerakkan untuk kepentingan organisasi.

"Selain itu, tidak ada jabatan yang nyaman atau tidak, semakin sering berpindah akan menambah pengalaman dan menjadikan seseorang matang saat mendapatkan jabatan lebih tinggi," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pelantikan pejabat Pj Wali Kota Batu