Lantik Pejabat Baru, Kakanwil Kemenkumham: Pejabat Harus Lebih Kreatif dan Berinovasi

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

5 Juni 2023 11:26 5 Jun 2023 11:26

Thumbnail Lantik Pejabat Baru, Kakanwil Kemenkumham: Pejabat Harus Lebih Kreatif dan Berinovasi Watermark Ketik
Pejabat baru di lingkungan Kemenkumham Jatim dilantik serta dituntut lebih kreatif dan inovatif, Senin (5/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kemenkumham Jawa Timur melantik Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Notaris Pengganti dan Pejabat Fungsional di Kantor Wilayah (Kanwil), Senin (5/6/2023). Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari meminta pejabat yang dilantik untuk lebih kreatif dan berinovasi.

“Buktikan dengan kerja dan karya nyata melalui kinerja yang tinggi dengan sebaik-baiknya, bekerja penuh dedikasi, dan loyal pada profesi,” urai Imam. 

 Kakanwil meminta PPNS untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Penyidik Polri sebagai bentuk koordinasi dengan pengawas (korwas), dalam rangka memberikan bantuan penyidikan yang didasarkan pada sendi–sendi hubungan fungsional. 

Sementara itu notaris pengganti diwajibkan untuk mengetahui akan batas-batas kewenangannya, mentaati ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku tentang seberapa jauh dapat bertindak dan apa yang boleh serta apa yang tidak boleh dilakukan.

“Notaris pengganti harus mempunyai integritas moral yang mantap, dalam hal ini segala pertimbangan moral harus melandasi pelaksanaan tugas profesinya, walau akan memperoleh imbalan jasa yang tinggi, namun sesuatu yang bertentangan dengan moral yang baik harus ihindarkan,” jelasnya.

Kepada pejabat fungsional tertentu, Kakanwil juga meminta agar Perancang Peraturan Perundang-Undangan harus dapat bertindak profesional, menjaga integritas dalam tugas pengharmonisasi, pembulatan dan pemantapan konsepsi rancangan peraturan. “Jaga nama baik instansi yang kita cintai ini dengan bekerja penuh dedikasi,” tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kemenkumham Jatim pejabat baru Jawa timur jatim