Lautan Masyarakat Hadiri Jalan Santai Bersama Rio dan Ulfi di Situbondo

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

28 Juli 2024 08:42 28 Jul 2024 08:42

Thumbnail Lautan Masyarakat Hadiri Jalan Santai Bersama Rio dan Ulfi di Situbondo Watermark Ketik
Puluhan Ribu Masyarakat Situbondo hadiri jalan-jalan santai Mas Rio dan Mbak Ulfi, Minggu (28/07/2024) (Foto: Adinda Octaviani/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Lautan masyarakat membanjiri jalan-jalan santai bersama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang diusung PKB dan PPP, Rio Patennag dan Ulfiyah, Minggu (28/07/2024).

Puluhan ribu masyarakat yang mengikuti jalan santai tersebut, merasa bangga bersatunya kembali dua partai kultur dalam mengusung kandidat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

Saat jalan-jalan santai, dua calon pemimpin muda ini didampingi oleh Lora Ainul Yakin Kholil Asad, putra pengasuh Ponpes Wali Songo Mimbaan Situbondo, Ketua DPC PKB Ali Yafie Mughni, Habib Husain, Ketua DPRD Situbondo dan mendapat sambutan hangat dari puluhan ribu peserta jalan-jalan santai tersebut.

Ketua DPC PKB Ali Yafie Mughni di hadapan puluhan ribu peserta jalan-jalan santai mengatakan, bersatunya dua partai kultur dalam mengusung kandidat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Situbondo mengulang sejarah beberapa tahun yang silam.

“Saat ini kekuatan kultur sudah bersatu kembali seperti yang diinginkan masyarakat Kabupaten Situbondo. Mas Rio Patennang diusung oleh PKB dan Mbak Ulfiyah diusung oleh PPP, ini merupakan kekuatan yang sangat luar biasa,” kata Lora Ali Yafie.

Lora Yafie mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk mendukung duet calon pemimpin muda Mas Rio Patennang bakal calon bupati dan Mbak Ulfiyah bakal calon wakil bupati.

Sementara itu, Rio Wahyu Prayoga bakal calon bupati yang diusung dari PKB dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bersama Mbak Ulfiyah berjanji akan membuat Situbondo naik kelas jika terpilih dalam Pilkada nanti.

“Dengan naik kelasnya Kabupaten Situbondo, maka secara otomatis sektor perekonomian akan meningkat, kesejahteraan masyarakat juga akan semakin meningkat, UMKM akan berkembang pesat. Untuk itu, kami berdua mohon dukungan dan doa barokah dari seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo,” kata Rio.

Sementara Ulfiyah mengatakan bahwa tekadnya sudah bulat dalam memenangkan Pilkada Situbondo bersama Mas Rio, para kiai, ulama, para habaib dan seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Kami dengan Mas Rio tidak akan ada apa-apa jika tidak mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo. Oleh karena itu, saya berdua mohon dukungan dan sambungan doa barokah untuk kemenangan dalam kontestan pilkada Situbondo 2024,” pinta Ulfiyah di hadapan puluhan ribu peserta jalan-jalan santai.

Ramadhani Ningsih, salah satu relawan Patennang dari wilayah Kecamatan Panarukan mengatakan bahwa duet pemimpin muda yang diusung partai kultur telah berhasil membawa semangat dan harapan baru bagi masyarakat Kabupaten Situbondo yang menginginkan pemimpin muda.

“Kami hadir sukarela tanpa mobilisasi dari pihak manapun. Dalam mengikuti jalan-jalan santai bareng Mas Rio dan Mbak Ulfiyah ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami untuk paslon pimpinan muda Situbondo Mas Rio dan Mbak Ulfiyah. Mereka berdua sudah mendapat tempat di hati masyarakat, terutama kalangan pemuda-pemudi,” jelas Ningsih.

Jalan-Jalan santai ini, sambung Ningsih, bukan sekadar olahraga, namun juga untuk menunjukkan dukungan kuat masyarakat terhadap Mas Rio dan Ulfiyah.

“Kami siap berjuang dan mendukungan paslon muda ini sesuai dengan kemampuan kami. Masalah menang dan kalah sudah ditentukan oleh Allah SWT. Namun, tekat dan target kami memenangkan Mas Rio dan Mbak Ulfi,” pungkas Ningsih. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lautan Manusia Banjiri Jalan-Jalan Santai Mas Rio Mbak Ulfi Situbondo Patennang Situbondo Menang Situbondo Hari Ini Situbondo Terkini