Libur Idul Adha, Khofifah Ajak Masyarakat Nikmati Destinasi Wisata Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

30 Juni 2023 15:12 30 Jun 2023 15:12

Thumbnail Libur Idul Adha, Khofifah Ajak Masyarakat Nikmati Destinasi Wisata Jatim Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat menikmati wisata di Bukit Jengkoang. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, BATU – Mengisi libur Hari Raya Idul Adha kali ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak anggota keluarganya berwisata sekaligus berpetualang di Bukit Jengkoang di Kota Batu, Jumat (30/6/2023).

Menurutnya Destinasi wisata di Jawa Timur sangat beragam, Mulai dari wisata pantai, pegunungan, edukasi, sampai dengan wisata buatan ada di Jawa Timur.

Kali ini Bukit Jengkoang menjadi pilihan karena menawarkan pemandangan alam yang indah. Dengan menggunakan mobil jeep terbuka, Gubernur Khofifah mengajak anak, cucu dan keluarga untuk off road menikmati petualangan seru di Bukit Jengkoang. 

Foto Gubernur Khofifah saat mengunjungi wisata petik jeruk. (Foto: Humas Pemprov Jatim)Gubernur Khofifah saat mengunjungi wisata petik jeruk. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Sembari menggendong cucu tercinta, Aila, dan ditemani putri pertamanya, Patimasang, Gubernur Khofifah sesekali menyapa masyarakat di sepanjang jalan. 

“Ini super seru. Sempat deg-degan juga saat melewati jalan yang licin. Tapi semua terbayar dengan indahnya pemandangan yang terhampar di sepanjang perjalanan,” ujar Khofifah.

Pemandangan perkebunan jeruk, apel dan kopi menemani sepanjang perjalanan. Tak cukup sampai di situ, seluruh rombongan dibuat takjub begitu sampai di Bukit Jengkoang. Pemandangan perbukitan indah memanjakan sejauh mata memandang. 

"Jatim memiliki banyak sekali potensi pariwisata. Dan Kota Batu ini mampu memaksimalkan potensi tersebut," ungkap Khofifah.

Masih di Kota Batu, rombongan Gubernur Khofifah juga berwisata petik jeruk 55. Tak ingin ketinggalan, si kecil Aila juga ikut memetik sendiri jeruk yang sudah masak di lahan seluas 2 hektar tersebut. 

Di akhir, karena bertepatan dengan liburan sekolah, Gubernur Khofifah juga kembali mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi waktu liburan untuk menjelajah aneka ragam destinasi wisata yang ada di Jatim.

"Jadi ayo liburan di Jawa Timur, karena pilihan wisatanya begitu beragam dan lengkap," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Idul adha liburan Gubernur Khofifah Wisata Jawa timur