Lusa, Pemkot Batu Gelar Job Fair, Para Pencari Kerja Siapkan Dirimu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

13 November 2023 21:30 13 Nov 2023 21:30

Thumbnail Lusa, Pemkot Batu Gelar Job Fair, Para Pencari Kerja Siapkan Dirimu Watermark Ketik
Balai Kota Among Tani Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemkot Batu akan menggelar Job Fair pada 16-17 November 2023 mendatang di Balai Kota Among Tani Kota Batu. Sebanyak 22 perusahaan akan mengikuti Job Fair Kota Batu tersebut.

Oleh karena itu, bagi para pencari kerja, persiapkan diri anda untuk mengikuti job fair. Kesempatan ini sangat berharga, lantaran datang hanya setahun sekali.

"Job fair Kota Batu tahun 2023 diikuti 20 perusahaan dalam negeri dan 2 perusahaan dari luar negeri," kata Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Batu, Adiek Imam Santoso, Selasa (14/11/2023).

Para Pencari Kerja bisa melakukan scan barcode di pamflet terlebih dahulu sebelum melamar kerja yang diinginkan. Kemudian nanti saat Job fair berlangsung, pencari kerja melakukan scan barcode lagi di stan perusahaan dan mengisi daftar hadir. Baru setelah itu, pencari kerja bisa memilih lowongan kerja yang diinginkan.

"Oleh karena itu, sedari sekarang harus dipersiapkan kelengkapan untuk melamar. Seperti CV, ijazah, transkrip nilai, dan lain-lain," tambah Adiek. 

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan saat Job Fair berlangsung ada beberapa perusahaan yang melakukan tes dan wawancara langsung. Juga, ada perusahaan yang akan mengumpulkan syarat administrasi pelamar terlebih dahulu baru kemudian dipanggil untuk tes dan wawancara.

"Telah gencar mensosialisikan Job Fair 2023 Kota Batu. Baik melalui sosial media dan spanduk yang dipasang di desa dan kelurahan. Harapannya, masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari kerja yang diinginkan," tegasnya.

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Job fair 2023 Kota Batu Lowongan Kerja