Mahfud Siap Maju Pilkada Bangkalan Jika Diperintahkan Partai

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

5 April 2024 00:05 5 Apr 2024 00:05

Thumbnail Mahfud Siap Maju Pilkada Bangkalan Jika Diperintahkan Partai Watermark Ketik
Mahfud (baju putih) saat diwawancara wartawan di kediamannya. (Foto. Ismail Hs. Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Momentum bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Mahfud dengan menggelar buka bersama jurnalis Bangkalan di kediamanya di kompleks perumahan IMC Kelurahan Mlajeh Bangkalan, Kamis (04/04/2024).

Dalam kesempatan buka puasa bersama tersebut, politisi peraih suara terbanyak di dapil Madura dan runner upacara di tingkat Provinsi Jawa Timur ini menyampaikan kesiapannya mengikuti arahan partai dalam kontestasi Pilkada yang akan berlangsung November 2024. 

"Jika demi Bangkalan yang lebih baik, dan partai memberikan amanah, kami siap mengemban tugas yang diberikan oleh partai, baik itu sebagai Bupati maupun Wakil Bupati Bangkalan, dan tentunya dukungan masyarakat adalah kunci utama dalam kontestasi ini" jelas pria yang sudah tiga kali menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Di Kabupaten Bangkalan, PDIP menjadi peraih kursi terbanyak kedua di legislatif, tentunya jika benar akan memberangkatkan kadernya di Pilkada mendatang, masih membutuhkan koalisi dengan partai lain dan harus membangun komunikasi dengan para ketua dan petinggi partai.

"Hal ini menjadi tugas dari pengurus partai baik DPD Jawa Timur yakni Buya Said Abdullah sebagai ketua, maupun DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Yang jelas kami membutuhkan koalisi yang kuat dengan partai-partai lain untuk membangun legalitas politik yang solid," tuturnya.

Disinggung mulai bermunculannya bakal calon yang mendeklarasikan maju di Pilkada Bangkalan, Mahfud mengajak semua pihak untuk berdoa dan beristikharah bersama.

"Di bulan yang penuh berkah ini mari kita berdoa dan istkharah bersama, dengan harapan mendapat pemimpin yang amanah dan bisa membawa Kabupaten Bangkalan ke arah yang lebih baik sesuai keinginan masyarakat," tambahnya.

Sebagai seorang politisi, Mahfud siap menghadapi tantangan dengan segala risikonya.

"Sebagai petugas partai kami harus loyal menjalankan perintah partai jika memang partai menugaskan untuk maju di Pilkada Bangkalan, sekalipun harus mundur sebagai anggota dewan dan di PAW, itu risiko yang harus dihadapi. Intinya mengalir saja seperti air dan selalu siap bergerak maju untuk kepentingan masyarakat," ulasnya penuh optimis.(*).

Tombol Google News

Tags:

Anggota DPRD jatim Mahfud S. Ag siap maju pilkada bangkalan