Mario Aji Finis P22 di GP Inggris, Tim Akui Motor Bermasalah

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

6 Agustus 2023 23:19 6 Agt 2023 23:19

Thumbnail Mario Aji Finis P22 di GP Inggris, Tim Akui Motor Bermasalah Watermark Ketik
Mario Aji berdiskusi dengan manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama sebelum balapan GP Inggris (6/8/2023). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Tim yang dinaungi pembalap Indonesia saat ini di ajang Moto3 GP yakni Honda Team Asia mengakui balapan GP Inggris berlangsung sulit bagi kedua rider mereka, Minggu sore (6/8/2023).

Ada masalah chatter alias getaran hebat pada bagian depan motor yang belum terselesaikan. Hal itu membuat Mario Aji dan rekan setimnya Taiyo Furusato kesulitan melalukan akselerasi maksimal sepanjang race.

Mario Aji akhirnya finis di posisi 22 pada balapan di sirkuit Silverstone ini. Sementara Taiyo menempati posisi 20.

"Kami hampir menyelesaikan masalah getaran ini. Tapi kami butuh solusi untuk balapan selanjutnya. Kami akan lakukan analisa menyeluruh untuk berjuang meraih posisi lebih baik," ucap Hiroshi Aoyama, Manager Honda Team Asia dalam rilis resmi.

Balapan selanjutnya akan berlangsung dua minggu lagi pada GP Austria. Race di sirkuit Red Bull Ring itu akan berlangsung pada 20 Agustus mendatang.

"Ini akhir pekan yang campur aduk," ucap Mario Aji. "Aku tidak cukup membuat settingan motor yang pas karena tidak ada banyak waktu turun di lintasan kering kali ini," tambahnya dilansir Honda Team Asia.

Pembalap asal Magetan Jawa Timur itu menambahkan, dia sebenarnya tidak seberapa jauh dengan para pembalap barisan terdepan pada awal race. 

Mario Aji akhirnya finis terpaut sangat tipis yakni 0,179 detik dari pembalap di depannya yakni Xavier Artigas yang di sesi kualifikasi pertama jadi pembalap tercepat.

"Perasaanku dengan motor cukup baik. Aku harus tampil lebih baik lagi balapan berikutnya," ucap Mario Aji.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji GP Inggris Moto3