Mas Aji Resmikan Rumah Hasil PBR dari Dana Baznas Pacitan

Jurnalis: Maryani
Editor: Marno

14 Maret 2023 03:55 14 Mar 2023 03:55

Thumbnail Mas Aji Resmikan Rumah Hasil PBR dari Dana Baznas Pacitan Watermark Ketik
Bupati Pacitan potong pita tanda resmikan rumah hasil Program Bedah Rumah, Selasa (14/3/2023) (Foto: Prokopim)

KETIK, PACITAN – Mbah Jaeman hanya tersipu ketika Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) melempar candaan. Warga Dusun Tratas, Desa Bandar, Kecamatan Bandar tersebut tak bisa menyembunyikan kebahagiaan mendapati rumahnya yang sudah berdiri kokoh. 

"Mbah Jaeman, griyanipun sampun sae, mugi-mugi saget sare kanthi sekeca, ananging wungune ampun telat (Mbah Jaeman, rumahnya sudah bagus, mudah-mudahan bisa tidur dengan enak, namun bangunnya jangan telat)," canda Mas Aji, Selasa (14/03/2023).

Mbah Jaeman menjadi salah satu penerima manfaat Program Bedah Rumah (PBR) dari Baznas. Selain Mbah Jaeman terdapat 2 penerima manfaat serupa di Kecamatan Bandar. Total, untuk penasyarufan dana Baznas melalui bedah rumah tahap 2 sebanyak 8 unit. Mas Aji bersama Wakil Ketua 4 Baznas Provinsi Jatim, Husnul Khukuk menyerahkan secara resmi hasil program tersebut. 

"Terima kasih kepada Baznas yang sudah banyak membantu pemerintah untuk masyarakat yang membutuhkan, salah satunya melalui program bedah rumah ini," ujarnya.

Melalui program bedah rumah ini Baznas menyalurkan dana dengan nilai total Rp15 juta per satu unit rumah. Dana tersebut berasal dari Baznas provinsi sebesar Rp.12,5 juta serta Rp.2,5 juta dari Baznas Kabupaten. 

"Ini tugas kita memang untuk mengelola zakat ASN, mudah-mudahan ini menjadi investasi amal kita di akherat," kata Husnul Khuluk.

Selain meresmikan hasil program bedah rumah, Mas Aji juga menyerahkan secara simbolis penasyarufan dana Baznas periode 2 se- wilayah Kecamatan Bandar di pendopo kecamatan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Pacitan pacitan Mas Aji