Trending Sepekan: Cek Fakta Kecelakaan Truk Pertamina hingga Spot Foto di Bendungan Tukul Pacitan

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

15 September 2024 14:44 15 Sep 2024 14:44

Thumbnail Trending Sepekan: Cek Fakta Kecelakaan Truk Pertamina hingga Spot Foto di Bendungan Tukul Pacitan Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Cek fakta kecelakaan truk Pertamina menjadi berita paling populer pekan ini. Insiden tersebut semoat dikabarkan terjadi di Malang, namun belakangan diketahui lokasinya di Jakarta Utara.

Permasalahan upah buruh pabrik di Pacitan juga menjadi sorotan. Begitupun berita tentang Peran Saka 2024 yang berlangsung di Bojonegoro.

Kemudian informasi seputar nonton bareng Timnas Indonesia vs Australia di Kabupaten Blitar yang dihadiri pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijanto-Beky.

Berita tentang spot foto di Bendungan Tukul Pacitan juga mendapat perhatian pembaca. Bendungan ini diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun 2021 lalu.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi: 

1. https://ketik.co.id/berita/cek-fakta-video-kecelakaan-beruntun-truk-pertamina-di-malang

Beredar video kecelakaan beruntun di mana mobil tangki Pertamina menabrak banyak motor. Rekaman video amatir detik-detik kecelakaan beredar di media sosial.

Dalam rekaman video terlihat sejumlah korban tergeletak di jalanan hingga tersangkut di kolong truk.

2. https://ketik.co.id/berita/nunggak-bayar-upah-kasus-buruh-triplek-pacitan-naik-ke-level-provinsi

Permasalahan upah buruh pabrik  triplek (Plywood) di Pacitan, PT. Linggar Jati Mahardika Mulia II, kini naik ke level provinsi. Itu setelah perusahaan kembali gagal memenuhi janjinya untuk melunasi tunggakan gaji para pekerja. 

Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disdagnaker Pacitan, Supriyono, mengungkapkan, pada 10 September 2024 pihaknya telah mengonfirmasi ke perusahaan, namun perusahaan menyatakan belum bisa menunaikan kewajibannya.

3. https://ketik.co.id/berita/2500-penegak-dan-pandega-ikuti-peran-saka-jatim-2024-arum-sabil-teruslah-belajar-dan-berlatih

Sebanyak 2.500 penegak dan pandega mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung di Bumi Perkemahan Kokobo Dander Forest, Bojonegoro, 11-16 September 2024.

Ketua Kwartir Daerah Jawa Timur HM. Arum Sabil mengajak, agar Pramuka Penegak dan Pandega untuk terus belajar dan berlatih.

4. https://ketik.co.id/berita/pasangan-cabup-cawabup-blitar-rijanto-beky-hadir-di-tengah-masyarakat-nobar-timnas-indonesia-versus-australia

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijanto-Beky datang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia pada perhelatan grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Acara nobar digelar di markas besar pemenangan Rijanto-Beky, Bangle, Kabupaten Blitar, Selasa, 10 September 2024 malam. Pada pertandingan malam ini, kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan.

5. https://ketik.co.id/berita/ada-spot-foto-di-bendungan-tukul-pacitan-dengan-taman-super-estetik

Belakangan, Kabupaten Pacitan mulai dikenal karena hadirnya infrastruktur nasional, yakni Bendungan Tukul.

Penampung air yang terletak di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari ini, sejak peresmiannya pada awal 2021 oleh Presiden Joko Widodo, sejatinya dirancang untuk mengatasi masalah klasik di Kota 1.001 Goa, yai tu kesulitan air saat musim kemarau.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan truk Pertamina Bendungan Tukul pacitan Peran Saka 2024