Media Asing Ramai-Ramai Soroti Penunjukan Ganjar Jadi Capres PDIP

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

22 April 2023 06:30 22 Apr 2023 06:30

Thumbnail Media Asing Ramai-Ramai Soroti Penunjukan Ganjar Jadi Capres PDIP Watermark Ketik
Ganjar Pranowo, calon presiden RI 2024 dari PDIP. (Foto: vibesindonesia)

KETIK, JAKARTA PDI Perjuangan resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Hal ini mendapat sorotan dari berbagai media asing.

Salah satu yang menulis penunjukkan itu adalah Straits Times. Media Australia tersebut menerbitkan artikel berjudul Indonesia's ruling party declares Central Java Governor Ganjar as presidential candidate for 2024 election.

Straits Times juga mengutip ucapan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri saat pengumuman Jumat (21/4/2024). Dia meminta seluruh kader untuk bekerja keras dan memenangkan pemilu 2024.

Selain itu Straits Times juga menuliskan ucapan Presiden Joko Widodo, yang juga berasal dari PDIP terkait penunjukan Ganjar. Dia menjelaskan Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan rakyat dan memiliki ideologi yang kuat.

"Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu mengunjungi tempat asalnya, dan memiliki ideologi yang kuat," kata Jokowi, dikutip Jumat (21/4/2023).

Kantor berita Reuters juga menuliskan pengumuman PDIP itu dengan artikel berjudul Indonesia's ruling party backs provincial governor Ganjar for 2024 presidency. Dalam artikel pendek tersebut, Reuters hanya menjelaskan jika Ganjar resmi menjadi kandidat calon presiden 2024.

Selain itu, Bloomberg juga menuliskan dengan artikel berjudul Ganjar Pranowo Is Indonesia Ruling Party's Presidential Pick. Dalam artikel itu, Bloomberg mengutip pernyataan Ganjar setelah terpilih. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo Capres PDIP Pilpres Pemilu 2024