Melepas Penat dengan Keindahan Air Terjun Pundung Sewu

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

21 Juni 2024 00:10 21 Jun 2024 00:10

Thumbnail Melepas Penat dengan Keindahan Air Terjun Pundung Sewu Watermark Ketik
Keindahan air Terjun Pundung Sewu.(Foto:Instagram @dewirosy)

KETIK, SURABAYA – Jika anda kebetulan berkunjung di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah jangan lupa untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata disana yakni air terjun atau curug Pundung Sewu.

Berlokasi di Desa Petir, Kecamatan Purwanegara KabupatenBanjarnegara, Air terjun Pundung Sewu ini menawarjan ketenangan dan keindahan alam yang masuh asri dan terjaga. Objek wisata ini dapat dijadikan pilihan untuk melepas lelah dari rutinitas sehari-hari. 

Memiliki ketinggian sekitar 30 meter, air terjun ini mengalir deras yang mana aliran airnya membentuk kolam alami di dasar air terjun. Kolam tersebut sangat cocok untuk berendam, airnya yang segar dapat merilekskan pikiran dan tubuh yang lelah.

Akan tetapi dibalik keindahannya, anda harus bersusah payah terlebih dahulu karena aksesnya yang bisa dibilang cukup sulit. Untuk menuju kesana wisatawan harus menempuh jalur pendakian yang menanjak dan tidak rata.

Belum lagi saat musim hujan, jalan akan menjadi licin dan cukup berbahaya. Namun, semua lelah perjalanan akan terbayarkan ketika Anda tiba dan disambut oleh Air Terjun Pundung Sewu yang mempesona.

Untuk jam operasional Air Terjun Pundung Sewu ini buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk pengunjung hanya akan dikenakan biaya masuk Rp5.000 saja per orangnya.

Sedikit tips untuk Anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Pundung Sewu, pengunjung disarankan untuk membawa bekal atau makanan sendiri dari luar ataupun dari rumah. Warung dan pedagang di wisata ini masih sangat minim.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wisata Alam air terjun Pundung Sewu Asri Banjarnegara