Mencoba Pengalaman Baru Wahana Bermain yang Mengusung Konsep EduSport di Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

27 Januari 2024 10:29 27 Jan 2024 10:29

Thumbnail Mencoba Pengalaman Baru Wahana Bermain yang Mengusung Konsep EduSport di Jember Watermark Ketik
Ice skating, wahana bermain melatih ketangkasan dan sportivitas (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Happy Games, wahana permainan terbesar di Jember baru saja hadir dan resmi dibuka pada Jumat (26/1/2024) sore. Dengan luas 2000 m², wahana ini berada di dalam pusat perbelanjaan favorit masyarakat, Jember Roxy Square, tepatnya di Jalan Hayam Wuruk, Kaliwates.

Tidak diragukan lagi, sebagai pencetus games centre pertama di Indonesia sejak tahun 1970, pengalaman Happy Games selalu menyediakan wahana dengan teknologi mutakhir. Bahkan sistem pembayaran-pun sudah terintegrasi melalui scan QRIS langsung tanpa tap kartu khusus pelanggan.

CEO Nusantara Entertainment, Stephanie Wongsoredjo mengaku sangat tertarik untuk berinvestasi menyediakan wahana permainan yang belum pernah ada di Jember saat konferensi pers usai grand launching.

“Pada tahun 2022 saya datang ke Jember, dan saya sangat mengagumi kreativitas masyarakat tinggi dengan adanya event Jember Fashion Carnaval. Namun sayangnya kurang memiliki akses dan fasilitas hiburan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat kekinian,” ungkap wanita yang akrab disapa Stephanie itu.

Foto Merasakan bermain wahana VR di dalam pusat perbelanjaan Jember (Foto: Fenna/Ketik.co.id)Merasakan bermain wahana VR di dalam pusat perbelanjaan Jember (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

Sebagai generasi muda, Stephanie sangat piawai mencetuskan konsep jaman now atau kekinian dengan motto ‘belajar sambil bermain’. Melihat peluang pasar Generasi Z yang memiliki karakter unik, kreatif, ekspresif, dan cenderung fear of missing out (fomo) atau tidak mau ketinggalan informasi.

“Happy Games hadir dengan konsep ‘EduSport’ edukatif dan juga sporty, dengan sejumlah wahana seperti ice skating, gokart, bowling, VR, educational town, dan masih banyak lainnya. Happy Games ingin menjadi wadah bagi warga jember untuk belajar, mengasah kemampuan, dan meraih prestasi,” papar Stephanie.

Apalagi Jember sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang gemilang. Sepanjang tahun 2022, pertumbuhan ekonomi Jember sebesar 4,53 persen. Paling tinggi daripada wilayah Tapal Kuda, seperti Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Pasuruan, Situbondo, dan Probolinggo. 

Juga tingkat inflasi Jember cukup rendah sebesar 0,28 persen. “Perkembangan Jember yang sangat prospektif ini menjadi salah satu alasan dan pertimbangan kami memilih Jember sebagai lokasi Happy Games selain memang belum ada wahana permainan yang lengkap,” ujar Stephanie.

Meskipun banyak tantangan yang dihadapi dengan sulitnya akses transportasi menuju Jember, tidak menyurutkan semangat membangun wahana bermain hanya dalam waktu 3 bulan saja. “Kami sangat dikejar waktu, terutama dengan produksi mesin wahana yang didatangkan dari negara Asia dan Eropa langsung,” pungkas wanita lulusan Haas School of Business, University of California Berkeley, Amerika Serikat.

Foto Wahana ramah keluarga, anak-anak dari umur 2 tahun hingga dewasa bisa bermain (Foto: Fenna/Ketik.co.id)Wahana ramah keluarga, anak-anak dari umur 2 tahun hingga dewasa bisa bermain (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

Wahana-wahana yang disuguhkan diantaranya

  1. Edusport: Ice skating, bowling, go kart, wall climbing, dan warrior zone adalah sejumlah wahana menantang, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan melatih kecekatan.
  2. Educational Town: disediakan untuk anak-anak dan mereka dapat mengeksplor minat bakat mereka di sini. Kami menyediakan fasilitas bagi anak-anak untuk mengikuti kelas roleplay, memasak, menari, dan masih banyak lainnya.
  3. Arcade Center: Pusat permainan dengan inovasi teknologi paling up-to-date dan terlengkap.

Happy games juga menawarkan beragam paket menarik: reguler dan VIP, dengan bonus permainan sampai 50%. Selain wahana kekinian yang pastinya seru, pengunjung juga dapat bermain hanya dengan dengan tarif sangat ramah di kantong, mulai dari harga Rp3.500 saja.

Sedangkan untuk wahana Edusport dan Edutown, pengunjung bisa menikmatinya mulai dari Rp 20.000, sesuai dengan ketentuan atraksi yang berlaku.

Tombol Google News

Tags:

Happy Games Games centre Jember teknologi mutakhir VR biwling Ice skating