Mengenal KH Romo Ahmad Soeroso dari Malang Pimpin Doa Lintas Agama Antar AMIN ke KPU

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Oktober 2023 04:54 19 Okt 2023 04:54

Thumbnail Mengenal KH Romo Ahmad Soeroso dari Malang Pimpin Doa Lintas Agama Antar AMIN ke KPU Watermark Ketik
KH Romo Ahmad Soeroso dari Malang ketika memimpin doa lintas agama antar AMIN ke KPU. (Foto : Tangkapan layar YouTube)

KETIK, MALANG – Ulama dari Malang memimpin doa lintas agama antarkan Paslon Anies-Muhaimin (AMIN) ke KPU, Kamis (19/10/2023). Ia adalah KH Romo Ahmad Soeroso Pengasuh Pondok Pesantren Rejo Darul Mustofa di Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Jalannya doa Lintas Agama Dipimpin KH Romo Ahmad Soeroso mengantarkan Paslon AMIN ke KPU berlangsung khidmat. Doa bersama dilakukan di Nasdem Tower, kemudian diberangkatkan menuju Gedung KPU.

Dikutip dari berbagai sumber, selain sebagai Pengasuh Rejo Darul Mustofa, KH Romo Ahmad Soeroso juga Khodimul Majelis Khodimul Majelis Darul Mustofa, yakni majelis Sholawat di Malang.

Foto KH Romo Ahmad Soeroso ketika di Sumbermanjing wetan. (Foto : Dok Ketik).KH Romo Ahmad Soeroso ketika di Sumbermanjing wetan. (Foto : Dok Ketik).

KH Romo Ahmad Soeroso merupakan anak angkat KH Muhammad Anwar Mashur. Mbah War, sapaan akrabnya lahir 1 Maret 1938 di Kediri adalah Pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo.

Selain sebagai tokoh agama di Kabupaten Malang, KH Romo Ahmad Soeroso juga aktif dalam komunitas Darul Mustofa atau DM Community di Kabupaten Malang.

DM Community belum lama ini menggelar Pasar Rakyat Bareng AMIN yang diselenggarakan di Malang Selatan. Tepatnya di Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pada Pasar Rakyat tersebut, dihadiri langsung Pasang Calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Saat itu, ribuan masyarakat antusias mengikuti Pasar Rakyat bareng AMIN.

Saat bersama Paslon AMIN di Desa Harjokuncaran, Pengasuh DM Community KH Romo Ahmad Soeroso mengatakan, kedatangan pasangan Anies-Muhaimin di Desa Harjokuncaran punya tujuan yang baik.

"Karena kita mengundang Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Gus Imin dengan tujuan bersilaturahmi kepada masyarakat di sini," ujar KH Romo Ahmad Soeroso saat itu.

Menurutnya, dengan Pasangan Calon AMIN ke Desa Harjokuncaran tersebut untuk mengakomodir keinginan maupun harapan dari warga Malang Selatan.

"Dan yang terpenting dari pusat untuk memberikan perhatiannya khususnya di grassroot Malang Selatan," tutup KH Romo Ahmad Soeroso. (*)

Tombol Google News

Tags:

KH Romo Ahmad Soeroso dari Malang Pilpres KPU pilpres2024 pemilu2024