Merasa Punya Passion, Mantan Presiden EM UB Kembali Nyaleg DPRD Kota Malang

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

30 Agustus 2023 05:24 30 Agt 2023 05:24

Thumbnail Merasa Punya Passion, Mantan Presiden EM UB Kembali Nyaleg DPRD Kota Malang Watermark Ketik
Trio Agus Purwono saat berkunjung ke kantor Ketik.co.id di Surabaya. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mantan Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya, Trio Agus Purwono kembali maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2024. Dia akan berkontestasi dalam pemilihan anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kota Malang.

Trio mengaku, kembali mencalonkan diri anggota legislatif karena panggilan jiwa. Semasa menjadi aktivis dia sudah sering berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan sosial. Ia juga ingin melanjutkan perjuangannya dalam mengawal pembangunan Kota Malang.

”Saya terjun di politik pada dasarnya karena terpanggil untuk memberikan yang terbaik buat Kota Malang karena memang basic-nya dari kuliah sudah banyak terlibat di dalam kegiatan kemahasiswaan, kegiatan sosial ataupun pelayanan,” katanya kepada Ketik.co.id, Rabu (30/8/2023). 

”Sehingga sudah ada passion-nya untuk kita bisa terjun ke masyarakat untuk memberikan pelayanan, kemudian melakukan advokasi, kemudian menyerap aspirasi termasuk menyusun kebijakan kebijakan-kebijakan dalam rangka pembangunan Kota Malang,” imbuh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Berstatus sebagai mantan aktivis menjadi nilai plus bagi Trio Agus Purwono. Sebab, ia tidak kesulitan untuk berinteraksi dengan masyarakat terutama dalam memperjuangkan nasib mereka melalui kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah.

”Kalau di dewan itu, hal yang menjadi prioritas kita adalah memperjuangkan bagaimana APBD itu bisa semaksimal mungkin digunakan untuk kepentingan masyarakat,” lanjut alumnus Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya ini.

”Ketika ada pembahasan anggaran benar-benar kita kawal agar bagaimana anggaran ini sebisa mungkin, sebesar mungkin itu dikembalikan lagi ke masyarakat berupa kegiatan-kegiatan yang produktif,” tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trio Agus Purwono Ketua BEM UB caleg Pemilu Legislatif DPRD Kota Malang