Meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya, Persebaya Tanding Lawan Bali United

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

9 Mei 2023 04:53 9 Mei 2023 04:53

Thumbnail Meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya, Persebaya Tanding Lawan Bali United Watermark Ketik
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (Foto: Persebaya.id)

KETIK, SURABAYA – Memperingati Hari Jadi Ke-730  Kota Surabaya,  tim Persebaya menyiapkan pertandingan pra musim melawan Bali United yang dijadwalkan berlangsung 28 Mei 2023.

Untuk tempat pelaksanaan belum bisa dipastikan. Tetapi Persebaya berupaya bisa menggelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sebelumnya Pemkot Surabaya melalui Disbudporapar menyatakan lapangan di Surabaya belum bisa digunakan pasca dibatalkannya Piala Dunia U-20.

Terkait hal itu, Manajer Persebaya Yahya Alkatiri mengatakan sudah bersurat kepada Pemkot Surabaya dan akan menunggu kepastian izin lapangan.

"Kami akan memulai pra musim pada 28 Mei. Lawannya Bali United. Tinggal menunggu izin lapangan dari Pemkot Surabaya," jelas Yahya.

Selain berupaya bisa menggunakan Stadion GBT saat pertandingan untuk HUT kota Surabaya tersebut, Yahya menjelaskan jika Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal menemui manajemen serta suporter bonek untuk mencari solusi terbaik agar Persebaya menggunakan lapangan di kotanya sendiri.

"Besok (9/5/2023) Pak Wali akan menemui manajemen Persebaya dan suporter. Semoga tidak mundur. Semoga ada solusi lapangan di pra musim ini," lanjutnya.

Jika tidak mendapatkan izin, Persebaya menyatakan bakal mencari alternatif lapangan lain.(*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Bali United Pra Musim Liga 1 HUT Surabaya Eri Cahyadi