Mesin Overheat, Mobil Mazda Astina Terbakar di Jembatan Ranugrati Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

27 Oktober 2023 09:28 27 Okt 2023 09:28

Thumbnail Mesin Overheat, Mobil Mazda Astina Terbakar di Jembatan Ranugrati Kota Malang Watermark Ketik
Upaya evakuasi mobil terbakar di Jembatan Ranugrati, Kota Malang. (Foto: PMK Kota Malang)

KETIK, MALANG – Sebuah mobil Mazda Astina berwarna kuning dengan nomor polisi N 1197 GR terbakar di Jembatan Ranugrati, Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (27/10/2023). Diduga kebakaran tersebut disebabkan oleh mesin kendaraan yang mengalami overheat.

Mobil tersebut milik Maria Ulfa, Warga Gandon Tomur, Sukolilo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Kejadian bermula saat Maria hendak pergi ke salah satu supermarket di Kota Malang. 

Semula kendaraan yang ia tumpangi bersama dua orang lainnya berjalan normal. Hingga saat melintasi Jembatan Ranugrati, bau bensin yang menyengat mulai tercium di bagian mesin kendaraan. 

"Kejadiannya ada bunyi bluk-blik, terus bau bensin. Tiba-tiba mulai muncul api, akhirnya kita semua keluar dari kendaraan," ujar Maria usai kejadian. Atas kejadian ini, sempat menimbulkan kemacetan.

Sementara itu, Anang Yuwono selaku Kepala Operasional PMK Kota Malang menjelaskan sebanyak dua unit mobil pemadam dikerahkan menuju lokasi kejadian. Dibutuhkan waktu sekitar 12 menit untuk melakukan proses pemadaman.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh selang bensin yang mengalami kebocoran hingga mengenai bagian mesin.

"Ketika kami datang, api sudah cukup besar. Kondisi mobil sekitar 80 persen hangus terbakar, yang terlihat utuh hanya bagian belakang. Penyebabnya overheat dari mesin," jelas Anang.

Tim pemadam telah memastikan tidak ada hidden fire dari mesin kendaraan. Saat ini mobil telah dievakuasi menggunakan kendaraan towing supaya tidak mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut. 

"Di lokasi kejadian, tim telah melakukan pemadaman, pendinginan, dan memastikan tidak ada hidden fire. Kami juga dibantu pihak kepolisian untuk menutup sementara lokasi jalan supaya mempermudah proses pemadaman," sambungnya.

Tombol Google News

Tags:

Mobil terbakar Kebakaran Kota Malang Pemadam Kebakaran Kota Malang Kota Malang kebakaran