Muda Berbakat, Nabila Nurfaizah Atlet Voli Indoor Kota Mojokerto

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

4 September 2023 10:33 4 Sep 2023 10:33

Thumbnail Muda Berbakat,  Nabila Nurfaizah Atlet Voli Indoor Kota Mojokerto Watermark Ketik
Potret Nabila Nurfaizah. (Foto: dok. Pribadi)

KETIK, SURABAYA – Tim bola voli Mojokerto menjadi salah satu tim yang diunggulkan dalam ajang Porpov Jatim 2023. Kota Mojokerto memiliki skuad yang diperkuat Nabila Nurfaizah. 

Nabila merupakan atlet voli indoor putri kelahiran 28 Januari 2004. Meskipun usianya masih belia, ia memiliki prestasi yang sangat bagus. Di tim Kota  Mojokerto Nabila di posisi spiker alias tukang smesh.

Nabila memilih olah raga voli karena terinspirasi ayahnya yang juga menjadi atlet voli."Terus sama ayah diikutikan klub di Mojosari," paparnya kepada Ketik Media, Senin (4/9/2023). 

Nabiila mengaku berasal dari Sidoarjo, namun karena keunggulan bermain voli, dia ditarik untuk memperkuat tim Kota Mojokerto. 

"Kalau Porprov ini syaratnya harus domisili Kota Mojokerto,. Nah saya domisili Sidoarjo waktu itu, saya dihubungi untuk bantu tim Kota Mojokerto. Akhirnya saya pindah KK, KTP dan lainya," tuturnya. 

Waktu di SMP, Nabila pernah mengikuti Liga Remaja di Banyuwangi 2018. Nabila berhasil lolos melalui club seleksi di Kabupaten Mojokerto. 

"Itu dulu waktu SMP kelas 8, ikut Liga Remaja itu lewat seleksi di klub, terus seleksi di Kabupaten Mojokerto. Selama 3 hari mengikuti kejuaraan tersebut tetapi belum mendapat juara," jelasnya. 

Foto Pelepasan Atlet Kota Mojokerto untuk bertanding di Porprov Jatim 2023. (Foto: dok. Nabila)Pelepasan Atlet Kota Mojokerto untuk bertanding di Porprov Jatim 2023. (Foto: dok. Nabila)

Terkait Porprov VIII Jatim, Nabila bersama tim sudah mempersiapkan diri untuk bertanding. Ia fokus mematangkan latihan fisik agar bisa tampil prima di pertandingan voli indoor. 

"Cuma matengi latihan saja, latihan individu sama latihan tim. Yang penting biar nantinya bisa kompak nyatu kemistri nya sama jaga kesehatan fisik," tutur Mahasiswa baru di Umsida ini. 

Ia meyakini Tim Kota Mojokerto dapat memenangkan pertandingan voli Indoor putri di Porprov Jatim. Nabila memberikan pesan semangat untuk anak-anak muda agar bisa menggapai mimpi. 

"Jangan pernah bilang tidak bisa sebelum mencoba. Pada dasarnya kita semua bisa melakukan sesuatu untuk mengejar sesuatu. Asal ada niat dan berani mencoba," ujarnya. 

"Jangan pernah takut gagal karena awal dari kesuksesan itu dari banyaknya kegagalan-kegagalan yang pernah kita alami. Tetap semangat," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tim bola voli Mojokerto Nabila Nurfaizah voli indoor putri Porprov Jatim 2023