Muncul Wacana Sandiaga Ingin Dampingi Anies di Pemilu 2024

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

8 Maret 2023 13:44 8 Mar 2023 13:44

Thumbnail Muncul Wacana Sandiaga Ingin Dampingi Anies di Pemilu 2024 Watermark Ketik
Anies Baswedan. (Foto:Instagram @aniesbaswedan)

KETIK, JAKARTA – Menjelang pemilu 2024 mendatang bursa calon presiden dan wakil presiden semakin panas. Muncul wacana peluang Sandiaga Uno menjadi salah satu cawapres Anies Baswedan.

Herzaky Mahendra Putra selaku juru bicara DPP Demokrat  membantanh adanya usulan  mengenai peluang Sandiaga Uno menjadi salah satu cawapres Anies Baswedan.

Ia menjelaskan jika baru ada pembahasan kriteria di dalam koalisi perubahan antara Nasdem, Demokrat dan PKS, dan dua nama yakni Ketua DPP PKS Ahmada Heryawan (Aher) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya belum dengar itu. Setahu kami, yang dibahas baru kriteria. Nama sempat muncul Ketum AHY dan Aher. Belum dengar nama lain,” kata Herzaky pada Rabu (8/9/2023).

Menurut Herzaky, Anies sudah menerapkan lima kriteria khusus sebagai wakilnya nanti, dan Sandiaga belum memenuhi kriteria tersebut.

Herzaky justru menduga wacana duet Anies-Sandi justru datang dari Sandiaga sendiri.

“Mungkin Mas Sandinya ada keinginan jadi cawapres Koalisi Perubahan. Kalau dari kami, Demokrat, belum pernah dibicarakan dan belum pernah jadi opsi,” ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik pemilu 2024 Anies Baswedan Sandiaga Uno Koalisi Demokrat Nasdem PKS