Mutiara Ozma Hendaresti, Wakil 2 Mojang Kota Sukabumi 2022 Bicara Peran Generasi Muda

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

30 November 2023 03:10 30 Nov 2023 03:10

Thumbnail Mutiara Ozma Hendaresti, Wakil 2 Mojang Kota Sukabumi 2022 Bicara Peran Generasi Muda Watermark Ketik
Mutiara Ozma Hendaresti, Wakil 2 Mojang Kota Sukabumi 2022 (Foto: dokumen pribadi/Wandi Ruswannur)

KETIK, SUKABUMI – Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi guna bersaing secara global.

Dalam hal ini, Mutiara Ozma Hendaresti, akrab dengan panggilan Ozma, Wakil 2 Mojang Kota Sukabumi 2022 yang juga seorang Sarjana S1 program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran, bicara perihal peran penting generasi muda.

"Sebagai orang asli Kota Sukabumi dan peran saya sebagai pemuda, sudah seharusnya kita semua mengembangkan dan update diri untuk pribadi dan lingkungan sekitar," kata Ozma kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Kamis (30/11/2023).

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @mutiaraozma dan juga TikTok @ozmaaaaa bahwa sebagai generasi muda, kegiatannya dalam organisasi Mojang Jajaka Kota Sukabumi banyak terkait dengan kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat dari berbagai segmentasi. 

"Dengan Mojang Jajaka ini saya ikuti sebagai bentuk kegiatan pengembangan diri yang positif, dari mulai acara sosial, seni, pendidikan, digital, kuliner, wisata dan lainnya," ujar gadis cantik yang tinggal di Ciaul, Kota Sukabumi.

Dalam pandangan Ozma, organisasi Mojang Jajaka Kota Sukabumi ini membuatnya sadar akan pentingnya peran generasi muda sebagai agent of change di Kota Moci, karena masih banyak tugas pemuda yang belum terealisasi.

"Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman dan akang teteh semua sebagai pemuda agar lebih aktif dan lebih mengenal kota kita tercinta ini, yaitu Kota Sukabumi," imbuh Ozma yang menggemari kegiatan kecantikan seperti makeup dan juga fashion.

Oleh karena itu, perempuan yang saat ini bekerja sebagai freelance model dan juga influencer mengajak generasi muda di manapun berada khususnya di Kota Sukabumi untuk bersama-sama menjadi agen perubahan di masyarakat.

"Mari bersama-sama memajukan seluruh aspek kehidupan, dari lingkungan sekitar kita, aspek kehidupan terdiri dari adab, akhlak perilaku, wisata, seni, toleransi, ekonomi kreatif dan lainnya, yang dimulai dari hal-hal kecil yang bisa dilakukan sebaik mungkin," tandasnya menutup pernyataan.

Sebagai tambahan informasi, prestasi tertinggi yang diraih Ozma yaitu sebagai Wakil 2 Mojang Jajaka Kota Sukabumi 2022. Adapun organisasi yang diikuti dan saat hingga ini yaitu Moka (Mojang Jajaka) Kota Sukabumi.

Tombol Google News

Tags:

Mutiara Ozma Hendaresti Wakil 2 Mojang Kota Sukabumi 2022 Cantik generasi muda