Naik Motor Jatuh, Warga Malang yang Dibonceng Tewas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

2 Mei 2023 11:40 2 Mei 2023 11:40

Thumbnail Naik Motor Jatuh, Warga Malang  yang Dibonceng Tewas Watermark Ketik
Petugas BPBD Surabaya mengevakuasi jenazah BNS di Jalan Raya Darmo, Selasa (2/5/2023). (Foto : BPBD Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Gara-gara ngebut, pengendara sepeda Honda Beat BM (17) warga Kalimas Baru ini terjatuh di Jl Raya Darmo, Selasa (2/5/2023) pukul 05.15 WIB.

Nahas BNS (20) warga Kecamatan Kedungkandang, Malang yang dibonceng BM itu tewas lantaran kepalanya terbentur jalan. 

"Saat itu motor yang dikendarai BM ini dalam kecepatan tinggi. Tiba-tiba mobil di depannya mengerem mendadak yang membuat pengendara motor itu kaget. Lalu motornya oleng dan terjatuh bersama korban yang dibonceng," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Selasa (2/5/2023).

Buyung mengatakan saat terjatuh kepala korban ini terbentur aspal yang membuat korban langsung tewas. "Korban ini tidak menggunakan helm, yang membuat kepalanya fatal menghantam jalan," ucapnya.

Saat itu motor beat yang dikendarai BM yang membonceng BNS ini melaju dari arah utara. Setibanya di lampu merah Jalan Raya Darmo, BM kaget lantaran mobil di depannya mengerem mendadak.

Akibat BM yang melaju dengan kecepatan tinggi, tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Akhirnya keduanya terjatuh. Apesnya, kepala BNS terbentur aspal dan tewas di lokasi kejadian.

Mengetahui ada kejadian tersebut, warga sekitar menghubungi panggilan darurat 112 untuk melakukan evakuasi. Jenazah korban langsung di bawa ke kamar mayar RSUD dr Soetomo Surabaya. "Untuk kasusnya masih ditangani kepolisian, dan motornya dibawa ke Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya," ucap Buyung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Surabaya BPBD Surabaya Linmas Kejadian kecelakaan