Nenek 76 Tahun Tewas Tertabrak Sepeda Motor di Depan Pasar Induk Among Tani Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

1 Januari 2024 12:13 1 Jan 2024 12:13

Thumbnail Nenek 76 Tahun Tewas Tertabrak Sepeda Motor di Depan Pasar Induk Among Tani Kota Batu Watermark Ketik
Ilustrasi kecelakaan motor. (Foto: all-free-download.com)

KETIK, BATU – Seorang nenek meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di Raya Dewi Sartika depan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Senin (1/1/ 2024). 

Nenek tersebut bernama Afifah (76 tahun) warga Kelurahan Temas Kota Batu. Ia tertabrak sepeda motor saat menyeberang dari pasar induk menuju terminal Kota Batu.

Kanit Gakkum Lakalantas Polres Batu, Ipda Hendri Setiawan mengungkapkan, Afifah tertabrak sepeda motor yang dikendarai Juliawan Ahza (21) warga Purutejo Kota Pasuruan. 

"Diduga karena kurang hati-hatinya korban yang berjalan kaki menyebrang dengan ceroboh dan membahayakan pengguna jalan lain," ujarnya.

Menurut Ipda Hendri, kecelakaan itu terjadi saat Afifah hendak menyebrang dari arah Utara menuju Selatan di jalan Raya Dewi Sartika Kota Batu.

Pada saat yang bersamaan, terdapat sepeda motor yang melaju dari arah dari Timur ke Barat. Kecelakaan tersebut tak terhindarkan.

"Selanjutnya jenazah dibawa di RS Hasta Brata Kota Batu," urainya.

Ipda Hendri mengimbau masyarakat untuk menggunakan penyeberangan atau zebra cross yang berada di dekat pasar induk Among Tani Kota Batu saat ingin menyeberang. Sehingga lebih aman dan kecelakaan dapat dihindari.

"Diketahui Nenek Afifah tidak menyeberang pada fasilitas penyebrangan," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu kecelakaan Pasar Induk Among Tani