Ngeri! Pengurus Aeromodeling Kota Batu Injak Pecahan Kaca untuk Latih Percaya Diri

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

20 Maret 2024 10:55 20 Mar 2024 10:55

Thumbnail Ngeri! Pengurus Aeromodeling Kota Batu Injak Pecahan Kaca untuk Latih Percaya Diri Watermark Ketik
Pengurus Cabor Aeromodeling Kota Batu melatih kepercayaan diri dengan berjalan diatas pecahan kaca. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pengurus Cabor Aeromodeling Kota Batu melatih kepercayaan diri dengan Glass Walking atau berjalan diatas pecahan kaca, Selasa, (19/3/2024). Satu persatu pengurus diminta berjalan melewati pecahan kaca dan botol ini sambil membawa unit atau drone.

Ketua Cabor Aeromodelling dan Drone, Lettu Arh Ilman Pamundi menjelaskan Glass Walking bukanlah untuk demo kesaktian tetapi untuk melatih keikhlasan, kesabaran, rasa percaya diri dan keteguhan hati para pengurus Cabor Aeromodelling dan Drone.

"Tetapi sekedar sebagai pembuka kesadaran bahwa sebagian besar ketakukan yang menghantui yang dapat menghambat kemajuan diri, ternyata semua Itu hanyalah suatu ilusi," ujarnya, Rabu (20/3/2024).

Berjalan diatas pecahan kaca tersebut berlangsung di tengah-tengah Rapat Koordinasi Cabor Aeromodelling dan Drone yang dilaksanakan, Selasa (19/3/2024) kemarin. Metode tersebut nanti akan diterapkan ke para atlet, agar lebih dapat percaya diri untuk meraih prestasi.

"Sekali lagi, walking glass ini bukan untuk uji kesaktian. Murni untuk melatih kepercayaan diri," tambah Ilman.

Sementara, Ilman menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Penasehat Cabor Aeromodelling dan Drone Letkol Arh (Purn) Anang Setyabudi.

Beberapa hal dibahas dalam Rakor yang dilaksanakan di Ruang Rapat KONI Kota Batu, yakni merencanakan sosialisasi cabor Aeromodelling dan Drone di wilayah Kota Batu.

"Serta mempersiapkan program pelatihan atlet yang akan dipertandingkan dalam Porprov Jatim IX th 2025 sekaligus menyusun program dan jadual latihan," ujarnya.

Ilman mengutarakan, Cabor Aeromodelling dan Drone baru bergabung di KONI Kota Batu bulan Januari 2024. Cabor ini memperkuat FASI Kota Batu, yang sebelumnya baru ada cabor Paralayang dan Gantolle ."Kendati merupakan cabor baru, Ilman optimis akan menambah pundi-pundi medali Porprov," tegasnya.

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Cabor Aeromodelling