Ormas Maluku Utara Bersatu Usulkan Tiga Nama Pj Maluku Utara

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

16 September 2023 13:41 16 Sep 2023 13:41

Thumbnail Ormas Maluku Utara Bersatu Usulkan Tiga Nama Pj Maluku Utara Watermark Ketik
Riento Sadou Ketua Dewan Pimpinan Pusat Maluku Utara Bersatu (Foto Mujiono/Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Jelang berakhirnya masa jabatan Gubernur Maluku Utara KH.l Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur Ir Al Yasin Ali, bursa nama Penjabat (Pj) terus marak dibicarakan. 

Terbaru, ormas Maluku Utara Bersatu (MUB) mengusulkan tiga nama yang layak dipertimbangkan oleh Mendagri Tito Karnavian untuk menjadi Pj Gubernur Malut. 

Ketiganya yakni Sekretaris Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Majid; Irjen Kemendes PDTT, Ansar Husen; dan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Sekdaprov Malut), Samsudin A. Kadir. 

"Ketiga nama tersebut merupakan figur dan putera-putera daerah yang selain menduduki jabatan strategis, juga di anggap berpengalaman di dunia birokrasi serta paham peta persoalan provinsi Maluku Utara," ujar Reinto Sadou, Ketua Umum DPP MUB dalam rilis media yang diterima media online nasional Ketik.co.id. 

Ketiga nama yang di usulkan MUB ini, dipercaya mampu menjaga kestabilan birokrasi Malut selama beberapa bulan ke depan. Terutama menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Kemendagri patut mempertimbangkan masukan masyarakat Maluku Utara bahwa figur yang diusulkan adalah yang murni berasal dari Maluku Utara dan paham persoalan di sini," papar Reinto. 

"Kami juga memohon kepada Presiden Jokowi untuk mempertimbangkan salah satu dari beberapa putra terbaik daerah sebagai Pj Gubernur Malut," pungkas Reinto. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dewan Pimpinan Pusat Maluku Utara Bersatu DPP-MUB Pj Gubernur Provinsi Maluku meminta tiga putera daerah Malut Menteri Dalam Negeri Mendagri Tito Karnavian