Overview UCH di Atas 95 Persen, Pemkab Probolinggo Diapresiasi Gubernur

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: Marno

23 Maret 2023 16:30 23 Mar 2023 16:30

Thumbnail Overview UCH di Atas 95 Persen,  Pemkab Probolinggo Diapresiasi Gubernur Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan tumpeng kepada Plh Bupati Ugas di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (23/3/2023). Foto : Dok. Nunung untuk Ketik.co.id

KETIK, PROBOLINGGO – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberi  tumpeng kepada Plh Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (23/3/2023).

Pemberian tumpeng mini itu, sebagai ungkapan rasa syukur gubernur Jatim atas Overview Universal Health Coverage (UHC) yang mencapai di atas 95 persen.

Menurut Plh Bupati Ugas Irwanto, penghargaan itu karena capaian Pemkab Probolinggo di bidang Kesehatan, terkait sebaran penerima BPJS.

"Itu tindak lanjut, apresiasi dari gubernur kepada daerah sebagai tindak lanjut penghargaan kepada Pak Joko (Wabup H. A. Timbul Prihanjoko) saat menerima penghargaan dari Wapres beberapa waktu lalu," katanya kepada Ketik.co.id

Dikatakan, terkait pelaksanaan BPJS di lapangan, Plh Bupati Ugas meminta kepada pihak terkait, untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Karena sudah menerima apresiasi dari gubernur  maka ke depan, pelayanan medis maupun non medis, harus terus ditingkatkan. Hal itu selaras dengan capaian sasaran kegiatan peningkatan mutu layanan kesehatannya," katanya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Jatim plh bupati ugas irwanto Pemkab Probolinggo