Pameran Pekan Raya Jatim Ajang Promosi Poduk dan Sajikan Hiburan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

14 Oktober 2023 19:45 14 Okt 2023 19:45

Thumbnail Pameran Pekan Raya Jatim Ajang Promosi Poduk dan Sajikan Hiburan Watermark Ketik
Prosesi pembukaan PRJ Surabaya dengan pemukulan gong.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pameran Pekan Raya Jatim (PRJ) Surabaya akhirnya resmi dibuka. Pameran ini diselenggarakan 14-22 Oktober 2023 di Grand City Mall & Convex Surabaya. Selain ajang promosi produk dan perdagangan, acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur ini menghadirkan beragam hiburan, rekreasi dan edukasi bagi warga Surabaya.

Pada perhelatan kali ini terdapat 170 tenant yang berpartisipasi. Untuk tiket masuk pengunjung hanya dikenakan Rp10 ribu untuk hari biasa dan Rp15 ribu pada akhir pekan. Penyelenggaraan event ini  merujuk pada Pekan Raya Jakarta, akan tetapi dengan skala yang lebih kecil.

"Dalam hal tujuan diselenggarakannya PRJ Surabaya ini untuk turut serta memperingati HUT ke-78 Provinsi Jatim. Diharapkan dapat menjadi pendongkrak perekonomian daerah," Jelas Ralph Scheunemann, Direktur Marketing Ji Expo, Surabaya (14/10/2023).

Dalam penyelenggaraannya yang pertama kali ini, Ralph menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 10 ribu orang di hari biasa dan 15 ribu orang di akhir pekan. Pihaknya berharap, acara ini bisa menarik antusiasme warga Surabaya, terlebih dengan adanya diskon besar-besaran yang ditawarkan para tenan.

Foto Suasana pameran PRJ Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Suasana pameran PRJ Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"PRJ Surabaya diharapkan menjadi tolok ukur perkembangan industri meeting, insentif, content convention, dan exhibition khususnya Jatim," tambahnya.

Ralph berharap dapat menjalin kerja sama dengan Pemprov Jatim agar dapat melibatkan UMKM dalam Pameran PRJ yang akan datang. Hal ini sangat penting untuk memajukan potensi yanh dimiliki UMKM, mengingat Kontribusi UMKM terhadap PDRB Jatim cukup tinggi yakni mencapai 58,36 persen pada tahun 2022.

"Kami mengajak para pelaku usaha ekonomi di tanah air untuk turut serta berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas dan kreativitas serta terus melakukan inovasi di bidang industri dan pemasaran," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PRJ Surabaya pameran perdagangan HUT ke-78 Jatim Jawa timur