Pasar Induk Among Tani Jadi Pusat Peringatan HUT ke-22 Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

16 Oktober 2023 13:32 16 Okt 2023 13:32

Thumbnail Pasar Induk Among Tani Jadi Pusat Peringatan HUT ke-22 Kota Batu Watermark Ketik
Gladi bersih upacara HUT ke 22 Kota Batu di Pasar Induk Among Tani, Senin (16/10/2023) sore. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pasar Induk Among Tani menjadi tempat pusat Perayaan HUT ke-22 Kota Batu yang diperingati, Selasa (17/10/2023). Peringatan hari jadi kota wisata tersebut akan diawali dengan upacara di pagi hari dan dirangkai dengan pergelaran wayang kulit di malam hari. 

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, pihaknya sengaja menggelar upacara HUT ke-22 Kota Batu karena pasar Induk Among Tani merupakan Ikon baru Kota Batu. Sehingga, diharapkan masyarakat dan wisatawan semakin mengenal Pasar tersebut.

"Kebetulan di Balai Kota itu tidak bisa muat banyak untuk undangan. Karena tempatnya sangat terbatas. Sementara, Stadion Brantas masih belum direhabilitasi setelah dipakai pasar relokasi," katanya saat meninjau gladi bersih upacara di Pasar Induk Among Tani, Senin (16/10/2023) sore.

Menurut Aries, upacara HUT Kota Batu biasanya diselenggarakan di Stadion Brantas. Namun tahun ini upacara tidak memungkinkan dilaksanakan di stadion tersebut karena baru saja dipakai pasar relokasi. 

"Gaungnya adalah kita ingin meramaikan pasar ini. Besok kita launching ASN wajib belanja di pasar. Jadi setiap tanggal 17, ASN kita wajibkan belanja di pasar pasar," urainya.

Aries mengajak warga untuk menyaksikan upacara di Pasar Among Tani. Selain menyuguhkan penampilan-penampilan dalam upacara, Pemkot Batu juga menyiapkan 2.200 kupon makan gratis usai upacara. Kupon tersebut bisa dimanfaatkan untuk makan di warung manapun di Pasar Induk Among Tani.

"Dengan syarat mereka harus akses billing yang ada di media sosial kita. Kemudian menscan barcode untuk registrasi. setelah registrasi mereka dapat feedback itu ditukar dengan kupon. Warga bisa makan di sini sepuasnya," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT ke 22 Kota Batu Pasar Induk Among Tani Kota Batu