Pastikan Pemilu Lancar, Pj Wali Kota Batu Salurkan Hak Pilih di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

14 Februari 2024 08:00 14 Feb 2024 08:00

Thumbnail Pastikan Pemilu Lancar, Pj Wali Kota Batu Salurkan Hak Pilih di Kota Batu Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyalurkan hak pilihnya di TPS 034 Lahor, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu (14/2/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyalurkan hak pilihnya di TPS 034 Lahor, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu (14/2/2024). Karena pindah pilih, Aries hanya memiliki dua hak suara.

Yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jatim. Aries merupakan warga Sidoarjo, oleh karena itu istri dan keluarganya menyalurkan hak pilih di Sidoarjo.

Pj Wali Kota Batu Arief Agung Paewai memang memilih menyalurkan hak pilihnya di Kota Batu karena tugasnya untuk memastikan pemilu di Kota Batu berjalan tertib, aman dan lancar.

"Saya tidak mungkin meninggalkan Kota Batu hingga dua hari ke depan dan harus di wilayah Kota Batu di momen pemilu ini. Guna memastikan pemilu di Kota Batu tertib, aman dan lancar," katanya.

Aries mengatakan, untuk memastikan proses pemungutan suara lancar ia telah mengecek sejumlah TPS yang ada di Kota Batu sejak subuh. Ia berharap, masyarakat berbondong bondong menuju TPS untuk menyalurkan suara. Sehingga partisipasi pemilih di Kota Batu dapat tinggi.

"Mulai dari tadi malam, seluruh TPS di Kota Batu sudah siap. Para Kades dan aparat turun langsung. Proses distribusi pagi hari ini juga sudah sesuai dengan waktunya," ujarnya. 

Aries menjelaskan, sebelumnya pihaknya bersama KPU Kota Batu telah rutin melakukan sosialisasi pemilu untuk mendongkrak jumlah partisipasi pemilih. Bahkan H-1 pemungutan suara, ia masih melakukan sosialisasi ke SMA/SMK di Kota Batu.

"Saya cek langsung, pelajar yang usian cukup dan belum punya e-KTP saya minta segera diselesaikan. Sehingga para pemilih pemula bisa menggunakan hak pilihnya," tuturnya. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu pemilu 2024