Pedagang Pasar Pagi Kota Batu Ditargetkan Pindah ke Pasar Induk Akhir Tahun

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

22 Desember 2023 13:30 22 Des 2023 13:30

Thumbnail Pedagang Pasar Pagi Kota Batu Ditargetkan Pindah ke Pasar Induk Akhir Tahun Watermark Ketik
Suasana Pasar Pagi Relokasi di Stadion Brantas Kota Batu. (foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu akan segera merelokasi Pedagang Pasar Pagi di Stadion Brantas ke Pasar Induk Among Tani pada Akhir Bulan Desember 2023.

Kepala Diskumdag Kota Batu, Aries Setiawan mengatakan, pihaknya saat ini sedang memetakan ruang bagi pedagang pasar pagi untuk berjualan di pasar Induk Among Tani. Pemetaan tersebut supaya sesuai dengan jumlah pedagang pasar pagi.

"Mohon waktu, minggu ini kita selesai untuk mapping posisi relokasi. Nanti kita hitung space supaya pas dengan jumlah pedagang termasuk menentukan luasan kios pedagang," ujarnya Jum'at (22/12/2023).

Saat ini, ada 1.097 pedagang Pasar Pagi di lahan relokasi Stadion Brantas yang mengeluhkan kondisi pasar relokasi tersebut. Pantauan ketik.co.id, banyak atap lapak yang terbuat dari terpal sudah mulai rusak.

Pun begitu, dengan jalan yang becek ketika diguyur hujan. Genangan air ada dimana mana karena Jalan di area pasar relokasi itu berupa tanah. "Segera mungkin kita akan merelokasi pasar pagi yang ada di Stadion Brantas Kota Batu ke kawasan pasar sayur dan pasar induk Among Tani," tambah Aries.

Aries mengemukakan, pedagang pasar pagi akan menempati area parkir belakang Pasar Induk Among Tani Kota Batu. Selain memetakan ruang, Diskumdag juga tengah menyiapkan pembangunan gudang penyimpanan peralatan pedagang pasar pagi.

"Nanti teknis kiosnya bongkar pasang. Karena pasar pagi dimulai Pukul 01.00 WIB hingga 07. 00 WIB pagi sudah harus segera diberesi dan kembali menjadi tempat parkir," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu pasar relokasi Stadion Brantas Pasar Induk Among Tani