Peduli Kemanusiaan, Artis Aurélie Alida Marie Terus Gaungkan Semangat Berbagi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

26 Agustus 2023 05:28 26 Agt 2023 05:28

Thumbnail Peduli Kemanusiaan, Artis Aurélie Alida Marie Terus Gaungkan Semangat Berbagi Watermark Ketik
Aurélie Alida Marie (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JAKARTA – Artis cantik kelahiran Belgia, Aurélie Alida Marie Moeremans yang akrab dipanggil Aurélie sering mengikuti berbagai kegiatan kemanusiaan dengan semangat berbagi. Salah satunya bergabung dengan Kitabisa.com

Menurutnya, platform tersebut untuk menggalang dana dan berdonasi secara online yang didirikan pada tahun 2013. Kitabisa telah memfasilitasi ribuan layanan kesehatan dan penggalangan dana sosial setiap hari. 

"Dari dulu, saya selalu memiliki dorongan untuk berbagi rezeki dengan mereka yang membutuhkan. Namun, saya menyadari bahwa keterbatasan pribadi seringkali menghalangi kemampuan diri untuk memberikan bantuan sebanyak yang diinginkan," katanya saat diwawancarai Ketik.co.id, Sabtu (26/08/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @aurelie merasa sangat terkesan dengan platform tersebut, karena menurutnya terpercaya dan efektif dalam menghubungkan antara yang ingin memberikan bantuan dengan yang membutuhkan. 

"Melalui platform ini, saya bisa dengan mudah mengajak teman-teman dan para pengikut untuk ikut berdonasi seikhlasnya. Ini tentu memberi kesempatan untuk turut berkontribusi dalam skala yang lebih besar," ungkapnya.

Yang membuatnya semakin senang adalah ketika turun langsung ke lapangan bersama dengan para relawan Kitabisa.com. "Rasanya luar biasa bisa memberikan bantuan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan," terang Dia.

Kolaborasi ini kata Aurelie, tidak hanya memungkinkan membantu lebih banyak orang, tetapi juga menghubungkan dengan rekan-rekan relawan yang memiliki semangat yang sama.

"Bantuan kepada sesama membuat saya merasa bahagia dan terpenuhi. Yakin lah bahwa ketika kita bersama-sama, dampak yang dihasilkan bisa jauh lebih besar daripada jika melakukannya sendiri" tuturnya.

Foto

Aurelie yang hobi traveling dan music ini menyebut bahwa volunteer dalam Kitabisa.com memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Keberadaan mereka tidak hanya membantu menggalang dana, tetapi juga memberikan dukungan moral dan emosional yang sangat berarti," bebernya.

Ia menghargai kontribusi sukarelawan dengan sangat mendalam. Keberadaan mereka menjadi pilar yang menjaga integritas dan keterpercayaan dalam mengumpulkan dana dan menyalurkannya kepada penerima manfaat. Tanpa sukarelawan, upaya besar ini akan sulit dicapai.

"Sekalipun dukungan dalam bentuk finansial sangat krusial, peran sukarelawan menciptakan koneksi yang lebih personal antara para donatur dan penerima manfaat. Mereka membawa semangat dan kepedulian langsung ke lapangan, menghadirkan sentuhan kemanusiaan yang sulit diukur dengan angka," ungkapnya.

Ia yakin bahwa kontribusi para sukarelawan tidak hanya memberikan harapan kepada mereka yang membutuhkan, tetapi juga menginspirasi banyak orang untuk berbuat baik dan turut serta dalam memberikan perubahan positif dalam masyarakat. 

"Dalam rangka menciptakan perubahan yang berarti, kita semua memerlukan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk para sukarelawan yang setia mendukung misi KitaBisa.com," ucapnya.

Untuk para generasi muda yang memiliki semangat dan energi, Aurelie mengajak semuanya memberikan dampak positif dalam masyarakat dengan mewujudkan perubahan nyata melalui tindakan-tindakan kecil yang membawa inspirasi dan manfaat bagi sesama.

"Dunia ini membutuhkan pemimpin masa depan yang peduli dan bertanggung jawab. Melalui partisipasi aktif dalam kegiatan sosial, kita dapat mempraktikkan nilai-nilai empati, solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama. Setiap usaha, meskipun terlihat kecil, memiliki potensi besar untuk memberikan pengaruh yang positif," ungkapnya.

Aurelie yang saat ini sedang mengambil S2 Ilmu Hukum mendorong perubahan dimulai dari lingkungan terdekat, seperti berkontribusi dalam program-program lokal, kegiatan penggalangan dana, atau kegiatan sukarela di berbagai lembaga amal. Artinya, tidak perlu menunggu besar dan sempurna untuk berbuat baik, karena setiap upaya memiliki dampak yang luar biasa.

"Saya mengundang kalian, para generasi muda, untuk bersama-sama menjadikan tindakan sosial sebagai bagian dari identitas kita. Dengan memulai dari sekarang, kita bisa membentuk masa depan yang lebih baik untuk semua. Mari bersatu, berbagi, dan berkontribusi dalam membantu masyarakat dan menciptakan dunia yang lebih baik. Jangan ragu, karena setiap langkah kecil kita dapat membuat perbedaan yang besar," tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, Auriela kerap membintangi berbagai acara film televisi. Seperti Story Of Kale, Mantan Tapi Menikah, Baby Blues, Story Of Dinda, Menunggu pagi, Kupilih Cinta, Kitab Kencan, Mau Jadi apa?, Kuntilanak, Partikelir, hingga Sweetheart.

Selain itu, masih banyak lagi segudang prestasi, pengalaman, dan penghargaan yang telah diraih Aurelie.(*)

Tombol Google News

Tags:

Aurélie Alida Marie Artis Cantik peduli kemanusiaan kitabisa