Pegiat Petani Desa Siap Menangkan Cak Nur- Mas Heli di Pilkada Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

24 September 2024 17:27 24 Sep 2024 17:27

Thumbnail Pegiat Petani Desa Siap Menangkan Cak Nur- Mas Heli di Pilkada Kota Batu Watermark Ketik
Paslon Nurochman- Heli bersama relawan Pegiat Petani Desa Kota Batu. (Foto: Tim Cak Nur)

KETIK, BATU – Relawan Pegiat Petani Desa mendeklarasikan dukungan terhadap Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu Nurochman (Cak Nur) dan Heli Suyanto (Mas Heli)

Relawan yang berjumlah 200 orang itu terdiri dari petani, buruh tani dan pelaku usaha pertanian siap mendukung dan memenangkan pasangan Cak Nur-Mas Heli di Pilkada Kota Batu 2024.

"Sesuai visi-misi yang diusung oleh cak Nur dan Mas Heli, kami meyakini pasangan Cak Nur - Mas Heli akan memperjuangkan kesejahteraan dan kemudahan akses bagi para petani," urai Ketua Pegiat Petani Desa Kota Batu, Zainal Musthofa, Selasa, 24 September 2024.

Menurut Zainal, pertanian di Kota Batu semakin hari semakin menipis. Untuk itu dibutuhkan kebijakan strategis untuk mengembangkan pertanian yang unggul baik melalui teknologi maupun modernisasi pengolahannya. Serta menjaga ketersediaan pengairan sebagai kebutuhan utama pertanian.

"Kami yakin Cak Nur dan Mas Heli mampu mengembalikan Batu sebagai sentra pertanian unggul baik holtikultura maupun bunga," tambahnya.

Zainal menilai, biografi Cak Nur-Mas Heli yang merupakan orang asli Batu dan dibesarkan dari keluarga petani.

Ia yakin pasangan yang diusung PKB dan Gerindra itu mampu mengurai segala permasalah pertanian di Kota Batu. Karna mereka berdua tahu persis bagaimana pertanian dan kebutuhan petani.

Zainal menegaskan, sebagai masyarakat Batu yang menginginkan Kota Batu dipimpin oleh pemimpin yang benar benar memahami permasalahan di Kota Batu.

"Maka kami mendukung dan siap memenangkan pasangan Cak Nur - Mas Heli untuk memimpin Kota Batu 2022-2029, karena beliau berdua adalah asli Warga Batu dan mengetahui kebutuhan petani Batu," terangnya.

Lebih lanjut, Zainal menegaskan, sebagai pendukung dan relawan akan terus bergerak dengan segala kemampuan.

Pihaknya akan turun ke tetangga, teman, saudara, untuk menyakinkan mereka semua bahwa Cak Nur - Mas Heli adalah pasangan yang paling layak untuk memimpin Kota Batu.

"Kami akan terus mengembangkan jaringan relawan untuk memperbesar kekuatan partisipasi rakyat biasa dan petani, yang akan kami lakukan di seluruh wilayah Desa di Kota Batu," tegas Zainal.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pegiat petani desa Pilkada 2024 Nurochman - Heli