Pemkab Bondowoso Lakukan MoU dengan ITSM Jember

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Marno

13 Juli 2023 00:01 13 Jul 2023 00:01

Thumbnail Pemkab Bondowoso Lakukan MoU dengan ITSM Jember Watermark Ketik
Bupati Salwa Arifin bersama perwakilan ITSM Jember usai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama di Peringgitan Pendopo (Humas dan Prokopim Pemkab Bondowoso for Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Kabupaten Bondowoso terus berupaya menciptakan generasi berkualitas dan berdaya saing. Salah satu upaya teranyar yakni melakukan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi dan Sain Mandala (ITSM) Jember.

MoU ke dua belah pihak dilakukan di Peringgitan Pendopo Ki Ronggo, oleh Bupati Salwa Arifin dan perwakilan ITSM, pada Rabu (12/7/2023). 

Bupati Salwa menyampaikan pendidikan merupakan landasan utama pembangunan suatu daerah. Maka dari itu, Pemerintah Bondowoso memberikan prioritas terhadap upaya peningkatan infrastruktur, serta kualitas pendidikan.

"Hari ini kita telah menyaksikan penandatanganan kerjasama bidang pendidikan  antara 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Bondowoso dengan ITSM Jember," jelasnya. 

Kerja sama ini, imbuh Salwa, merupakan wujud nyata  dari upaya untuk saling mendukung. Sebab, dengan adanya kerjasama ini masyarakat Bondowoso akan memiliki kesempatan besar.

"Kesempatan untuk memperoleh akses pendidikan yang lebih baik dan meningkatkan peluang karir dalam pekerjaan," imbuhnya.

Ia pun berharap kerjasama ini akan membawa dampak positif dan nyata bagi dunia pendidikan di Bondowoso. Ia percaya bahwa dengan kerjasama ini baik antara pemerintah Kabupaten Bondowoso dan ITS-Mandala Jember.

"Ini akan mampu mewujudkan cita-cita bersama dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas dan berdaya saing," pungkas Salwa Arifin.

Sementara Plt. Kabag Pemerintahan dan Kerja Sama
Sekretariat Daerah Bondowoso, Adi Sunaryadi, menginbuhkan jika MoU tersebut mengacu pada Permendagri No 22 Tahun 2020 tentang Tata Cara Kerja Sama Daerah dengan daerah lain dan Kerja Sama Dearah dengan Pihak Ketiga.

"Kesepakatan bersama tersebut ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama tentang kerja sama dalam pembukaan Kelas di wilayah Kabupaten Bondowoso," imbuhnya.
 
Selain itu untuk membangun sinergi dan kolaborasi belajar masyarakat Bondowoso di Perguruan Tinggi melalui pembukaan kelas baru di Kabupaten Bondowoso dengan ketentuan-ketentuan yang telah tercantum dalam isi Perjanjian Kerja Sama tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

#BondowosoHariIni #MandalaJember