Pemkab Jember Raih BKN Awards sebagai Implementasi Manajemen ASN Terbaik

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Arief

19 Juni 2023 06:20 19 Jun 2023 06:20

Thumbnail Pemkab Jember Raih BKN Awards sebagai Implementasi Manajemen ASN Terbaik Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto memamerkan penghargaan BKN Awards 2023 (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember terus meraih prestasi. Kali ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan penghargaan kepada Kabupaten Jember atas keberhasilannya menerapkan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik.

Penghargaan itu diterima Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sukowinarno, dalam acara BKN Awards yang diselenggarakan di Hotel Bumi Surabaya pada Kamis (8/6/2023) lalu.

Keberhasilan implementasi manajemen tersebut meliputi berbagai aspek. Di antaranya pengadaan ASN, pangkat dan jabatan, penggajian dan tunjangan disiplin dan pemberhentian, pensiun dan tunjangan hari tua, serta pemanfaatan layanan berbasis elektronik.

Salah satu faktor keberhasilan tersebut adalah penggunaan aplikasi J-Silakon (Jember-Sistem Informasi Layanan Kepegawaian Online). Keberadaan aplikasi inilah faktor pendukung raihan BKN Awards 2023.

Di lain waktu, Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan apresiasi atas dilakukannya manajemen kepegawaian dengan baik.

“BKN Awards ini menunjukkan bahwa manajemen kepegawaian dilakukan dengan benar. Selain itu, Pemkab Jember sedang diperhatikan oleh BKN dan sedang menunjukkan dalam pengelolaan pegawai. Sehingga dengan penghargaan ini mengartikan sudah tertata dengan baik segala urusan khususnya kepegawaian,” tuturnya.

Dia juga menegaskan komitmennya untuk selalu meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar pegawai, OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dan stakeholder lain. Guna mendorong peningkatan kinerja seluruh pegawai dalam mempertahankan penghargaan BKN Awards yang telah diraih.(*)

Tombol Google News

Tags:

BKN Awards Kabupaten Jember Manajemen ASN Terbaik J-Silakon Pemkab Jember