Pemkot Batu Kirimkan Donasi Rp 113 Juta untuk Palestina

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

27 November 2023 04:05 27 Nov 2023 04:05

Thumbnail Pemkot Batu Kirimkan Donasi Rp 113 Juta untuk Palestina Watermark Ketik
Bantuan ke Palestina dari Kota Batu diberangkatkan dari Balai kota Among Tani, Senin (27/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemkot Batu memberangkatkan bantuan untuk Palestina. Bantuan kemanusiaan dari warga Kota Batu tersebut secara simbolis diberangkatkan oleh PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai di Balai Kota Among Tani, Senin (27/11/2023). 

Aries mengatakan, bantuan tersebut diperoleh melalui ASN yang telah menyumbang dan juga ada dari Polres Batu dan Kejari Kota Batu. Menurutnya, bantuan itu bagian dari kepedulian dan komitmen warga negara Indonesia terhadap warga Palestina, termasuk warga negara Indonesia Indonesia yang ada di Palestina.

"Kita berikan perhatian, tidak peduli terhadap agama atau golongan tertentu tapi ini bagian kepedulian kita bahwa mereka juga manusia yang perlu mendapatkan perhatian dan juga bantuan," kata Aries Agung Paewai.

Menurut Aries, Bantuan tersebut juga datang dari Baznas yang telah mengumpulkan dari berbagai bantuan masyarakat. Baik melalui masyarakat langsung maupun dari masjid-masjid yang memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai.

"Maka oleh sebab itu kepedulian ini kita ini kita kumpulkan pbersama melalui pemerintah kota Batu dengan berbagai seluruh elemen," tambahnya. Ada tiga kendaraan truk yang mengangkut bantuan tersebut ke Koarmada 2 di Surabaya.

Bantuan itu akan berangkat bersama bantuan dari wilayah lain. Aries berharap, bantuan itu nantinya bisa sampai tempat waktu dan tempat dimanfaatkan oleh warga Palestina.

"Saya ucapkan terima kasih karena saya melihat saya menyaksikan secara langsung bahwa seluruh perangkat daerah telah memberikan bantuan secara ikhlas. bahkan ada juga ASN yang secara mandiri memberikan bantuan secara langsung melalui posko kita," urai Aries.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri, mengatakan bantuan terkumpul melalui posko bantuan yang dibuka di Balai Kota Among Tani dari 13 sampai dengan 22 November 2023.

Dalam tiga truk tersebut terdiri dari 39 item barang. Mulai dari selimut, mantel, air mineral, obat-obatan, susu bayi, Pampers, hingga pakaian anak dan dewasa.

"Juga Baznas melalui jalur masjid dan masyarakat mengumpulkan bantuan berupa uang dan terkumpul Alhamdulillah sudah Rp 113 juta. mekanismenya ini nanti akan ditransfer di baznas pusat melalui baznas provinsi.

Ririk menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu atas kepedulian misi kemanusiaan tersebut. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang berpartisipasi di dalam penyelenggaraan pengumpulan barang terhadap bantuan ke Palestina itu.

"Kami mendasari adalah adanya instruksi Wali Kota terkait dengan pengumpulan barang ini. Kami juga berkolaborasi dengan tim lainnya yaitu dari BPBD, Kesra dan Tagana," urainya. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Bantuan palestina Pemkot Batu