Pemkot Batu Luncurkan Logo Hari Jadi Ke-22, Asli Hasil Kreativitas Anak Muda Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

20 September 2023 18:41 20 Sep 2023 18:41

Thumbnail Pemkot Batu Luncurkan Logo Hari Jadi Ke-22, Asli Hasil Kreativitas Anak Muda Batu Watermark Ketik
Peluncuran logo hari jadi ke-22 Kota Batu di Graha Pancasila Balaikota Among Tani (20/9/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemerintah Kota Batu meluncurkan logo hari jadi ke 22 Kota Batu di Graha Pancasila Balaikota Among Tani (20/9/2023). Hari Jadi kota Batu sendiri diperingati pada setiap 17 Oktober.

Logo tersebut merupakan hasil dari Lomba Logo Hari Jadi Ke-22 Kota Batu yang dimenangkan oleh Jati Saputra Nuriansyah, warga Kelurahan Sisir.

Launching Logo dan Agenda Hari Jadi Ke-22 Kota Batu ditandai dengan penekanan tombol secara virtual yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dan Forkopimda.

"Kita sangat bangga, dengan lomba desain logo ini, kita bisa melihat kreativitas anak muda Kota Batu sangat luar biasa," jelas Aries Agung.

Selanjutnya, Aries meminta dalam Hari Jadi Ke-22 Kota Batu, dengan Tema Potensi Kota Wisata Batu untuk Indonesia ini agar banyak melibatkan masyarakat. Dengan melibatkan masyarakat diharapkan akan meningkatkan perekonomian.

Menurutnya, Hari Jadi merupakan salah satu momen untuk mengungkit ekonomi. Dengan keterlibatan masyarakat yang ikut di dalamnya. Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi, masyarakat termasuk dari elemen budayawan dan juga tokoh masyarakat tokoh agama yang nanti bersinergi.

"Juga kita libatkan restoran dan hotel untuk memberikan diskon selama Bulan Oktober sebesar 22 persen. Tentunya, akan ada feedback dan dampak dari Peringatan Hari Jadi Kota Batu," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu sekaligus Ketua Hari Jadi Kota Batu, Arief As Sidiq, mengatakan, Pemerintah Kota Batu sebelumnya telah menggelar lomba desain logo Hari Jadi ke-22 Kota Batu.

“Tahun ini kita ingin menjalin aspirasi dan partisipasi masyarakat Kota Batu, maka dari itu kita mengadakan sayembara Logo Hari Jadi Kota Batu ke-22 Tahun,” katanya.

Arief menjelaskan, lomba dimulai tanggal 15 Agustus hingga 15 September 2023. dari 81 logo yang terdaftar, 77 logo dinyatakan lolos verifikasi.

Setelah dilakukan penilaian secara mendalam, hanya ditetapkan 6 nominasi. Selanjutnya, logo karya Jati Saputra Nuriansyah dari Kelurahan Sisir ditetapkan sebagai pemenang lomba Logo Hari Jadi Kota Batu ke-22.

"Dalam kesempatan ini, Dinas Pariwisata juga sekaligus melaunching 37 rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Batu," urainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Hari Jadi ke 22