Pemkot dan Masyarakat Surabaya Sambut Hangat Timnas Indonesia dan Palestina di Taman Surya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

11 Juni 2023 15:17 11 Jun 2023 15:17

Thumbnail Pemkot dan Masyarakat Surabaya Sambut Hangat Timnas Indonesia dan Palestina di Taman Surya Watermark Ketik
Timnas Palestina saat tiba di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Minggu (11/6/2023). (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sambutan hangat diberikan Pemkot Surabaya untuk kedatangan Tim Nasional Indonesia dan Palestina di Taman Surya pada Minggu (11/6/2023).

Acara ini merupakan gagasan Pemkot Surabaya untuk menyatukan kedua tim sebelum Indonesia dan Palestina berduel di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (14/6/2023) mendatang.

Antusiasme masyarakat pada acara meet and greet dan gala dinner ini juga sangat besar. Pasalnya, di lokasi acara masyarakat juga dapat menikmati berbagai hiburan serta membeli berbagai macam merchandise di stand-stand yang sudah disiapkan.

Mereka juga bisa menikmati games serta layanan perbankan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) di stand BSI. Ada mobil kas keliling maupun mobil mushalah BSI yang stand by di lokasi acara.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan ajang meet and greet serta Gala Dinner ini merupakan upaya Pemkot menyambut baik Timnas Palestina. Ini juga bagian dari mengenalkan kultur sepak bola di Surabaya.

"Saya juga ingin mengajak seluruh warga Surabaya untuk meramaikan pertandingan persahabatan internasional ini," kata Eri.

Dalam kegiatan ini, Pemkot Surabaya membagikan 5000 nasi kotak gratis kepada seluruh masyarakat Surabaya yang hadir di Taman Surya, Balai Kota.

Sebagai informasi, laga Indonesia kontra Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023) pukul 18.30 WIB. Sedangkan laga kontra Argentina tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023) pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia telah memulai persiapan pemusatan latihan (TC) di Surabaya sejak Senin 5 Juni 2023 lalu. Sangat diharapkan Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif dari dua pertandingan pada FIFA Matchday edisi kali ini.

Ini menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk meningkatkan posisi mereka di ranking FIFA. Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong itu bertengger di peringkat ke-149 sementara Palestina bercokol di posisi ke-93 dan Argentina di peringkat teratas.

Nantinya dari seluruh penjualan tiket FIFA Match Day Indonesia vs Palestina ini, sebesar 10% di antaranya akan disumbangkan untuk rakyat Palestina. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkot Surabaya Timnas Indonesia Palestina GBT Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Fifa Taman Surya Meet and Greet Gala Dinner