Pengawasan Kearsipan Eksternal Disperpusip Kota Batu Terbaik se Jatim

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

23 Maret 2024 13:00 23 Mar 2024 13:00

Thumbnail Pengawasan Kearsipan Eksternal Disperpusip Kota Batu Terbaik se Jatim Watermark Ketik
Perpustakaan Umum Daerah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu di Jalan Kartini Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau Disperpusip Kota Batu meraih Peringkat Pertama Penghargaan Pengawasan Kearsipan Eksternal Tahun 2023 dari Gubernur Jawa Timur.

Penilaian penghargaan itu dilakukan bulan September 2023 lalu. Pada penilaian tersebut, Kota Batu memperoleh nilai 94,62 dengan kategori AA atau sangat memuaskan.

"Tentu tertib penyelenggaraan kearsipan sangat penting sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan," kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Kota Batu berhasil menjadi peringkat pertama mengalahkan Kota Surabaya diposisi kedua dengan nilai 91,90 (Kategori AA) dan Kabupaten Gresik diposisi ketiga dengan nilai 88,07 (Kategori A).

Penghargaan diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Dr. Akh. Jazuli didampingi Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan Zita Asih Suprastiwi, dan Kepala Disperpusip Jatim, Tiat S. Suwardi dalam acara Ekspose Hasil Pengawasan Kearsipan Internal dan Eksternal Provinsi Jawa Timur di Vasa Hotel Surabaya (20/3/2024).

"Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Batu. Kami berharap penghargaan ini akan menambah semangat untuk penyelenggaraan kearsipan," tambah Aries.

Aries menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Pemkot Batu meraih prestasi tersebut. Ia berharap hal itu tidak berhenti di sini saja, namun akan terus meningkat dengan inovasi dan kreativitas dan kolaborasi seluruh OPD untuk membangun tata kelola kearsipan yang lebih baik.

"Oleh karena itu, kami berharap prestasi ini akan terus ditingkatkan menjadi langkah awal dalam membangun tata kelola kearsipan yang lebih baik," tegasnya. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Penghargaan Pengawasan Kearsipan Eksternal Pemprov Jatim