Pengunjung Jember Mini Zoo Naik 40 Persen

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

27 April 2023 03:43 27 Apr 2023 03:43

Thumbnail Pengunjung Jember Mini Zoo Naik 40 Persen Watermark Ketik
Pintu masuk wisata Jember Mini Zoo (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Libur Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu para keluarga untuk berwisata. Salah satu pilihannya dalah Jember Mini Zoo. Tempat wisata ini sempat dikunjungi keluarga Anang Hermansyah dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD bersama keluarga.

Arief Febriyanto selaku General Manager Jember Mini Zoo merasa bangga bahwa wisata lokal Jember yang bisa menggaet wisatawan dari seluruh Indonesia.

“Kita sebagai salah satu pelaku destinasi wisata merasa senang dan bangga karena dikunjungi langsung oleh tokoh-tokoh dan idola-idola,” paparnya saat dihubungi Ketik.co.id, Rabu (26/4/2023).

Bertepatan dengan libur lebaran, jumlah pengunjung Jember Mini Zoo tahun ini mengalami peningkatan. 

“Kenaikan pasti ada, apalagi momen Lebaran yang ditunggu-tunggu di semua tempat wisata. Dibandingkan libur Lebaran tahun lalu kita mengalami kenaikan sekitar 40 persen,” papar Arief.

Tidak ketinggalan faktor dari kedatangan para keluarga idola dan tokoh tersebut menjadi salah satu alasan pengunjung berdatangan dari berbagai kota untuk berlibur di Jember Mini Zoo.

“Berpengaruh juga, karena ternyata kemarin ada beberapa keluarga dari Solo dan Malang sebanyak 60 - 100 anggota keluarga itu datang karena tahu dari postingan Atta Halilintar dan Anang Hermansyah,” beber pria berkacamata itu.

Arief menambahkan akan terus mengembangkan Jember Mini Zoo untuk mencapai predikat lembaga konservasi.“Kalau approve, sudah diizinkan berarti otomatis Jember Mini Zoo dapat menambah area baru, wahana, serta satwa baru,” imbuhnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jember Mini Zoo populer Libur lebaran Idul Fitri 1444 H Anang Hermansyah Mahfud MD