Peringatan HAN Jatim, Anak-Anak Diajak Makan Telur dan Minum Susu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

29 Juli 2023 12:20 29 Jul 2023 12:20

Thumbnail Peringatan HAN Jatim, Anak-Anak Diajak Makan Telur dan Minum Susu Watermark Ketik
Suasana peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) di Kota Batu, Sabtu (29/7/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Anak anak diajak makan telur dan minum susu dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) di Kota Batu, Sabtu (29/7/2023).

Dengan wajah gembira, ribuan anak se Jawa Timur ini menyantap telur dan dan meminum susu Milku dari Yayasan Wings Peduli. 

"Kita berharap bahwa protein dari telur ini akan menjadi bagian yang bisa memberikan asupan gizi kepada anak-anak kita seiring dengan upaya menurunkan stunting di Jawa Timur," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Tema nasionalnya Hari Anak Nasional 2023 adalah Anak Terlindungi Indonesia Maju. Oleh sebab itu, Khofifah mengajak semua masyarakat untuk melindungi dan membahagiakan anak-anak. 

Antara cara perlindungan dan upaya mewujudkan kebahagiaan itu, menurutnya, harus berjalan seiring.

Khofifah mengutarakan, ada sebagian anak yang tumbuh berkembang di lingkungan yang tidak baik. Sehingga lingkungan memberikan pengaruh yang kurang terhadap perkembangan anak. 

"Oleh karena itu tanggung jawab kita semua untuk saling memberikan perlindungan saling memberikan tetesan kebahagiaan kepada anak-anak Indonesia terutama anak-anak di Jawa Timur," tegasnya.

Acara kerja sama Pemprov Jatim dengan Yayasan Wings Peduli tersebut berlangsung meriah. Tari Ganongan yang dibawakan ratusan anak menyemarakkan acara yang berlangsung di parkiran Jatim Park 3 tersebut. Di sana, juga disediakan berbagai macam permainan tradisional yang boleh dimainkan oleh anak-anak.

Sales Manager Wings Area Jatim, Malindo Raya Tolimbo mengatakan, pihaknya juga menyiapkan berbagai permainan tradisional dan fasilitas kesehatan di tempat acara.

"Kali ini Wings Peduli bekerja sama dengan pemprov Jatim, kita bekerja sama yang pertama, kita bagikan 1000 botol Milku dan juga makan telur bersama dalam upaya menurunkan stunting di Jawa Timur," urainya.

Tidak hanya itu, Yayasan Wings Peduli juga menghadirkan dua mobil pemeriksaan Gigi Ciptadent dan Kodomo. Setelah pemeriksaan gigi, anak-anak akan mendapat bingkisan yang menarik. 

Malindo mengutarakan,Yayasan Wings Peduli juga memberikan 1.000 Botol Susu Milku serta 1.000 Goodie Bag yang dibagikan ke seluruh anak-anak yang hadir di peringatan HAN Pemprov Jatim di Kota Batu.

"Yang jelas kami Wings Peduli juga ingin ikut ambil bagian dalam menyehatkan anak bangsa yang menjadi target kita bersama pemprov jatim untuk menurunkan angka stunting," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

HAN 2023 Pemprov Jatim Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa