Peringati Hari Air Sedunia, Siswa KB dan TK Al Muslim Diajarkan Menghemat Air

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

22 Maret 2023 12:16 22 Mar 2023 12:16

Thumbnail Peringati Hari Air Sedunia,  Siswa KB dan TK Al Muslim Diajarkan Menghemat Air Watermark Ketik
Siswa KB dan TK Al Muslim memperingati Hari Air Sedunia. (Foto: dok TK Al Muslim)

KETIK, SIDOARJO – Memperingati Hari Air Sedunia, ustazah  Kelompok bermain dan Taman Kanak-kanak (KB dan TK) Al Muslim ajarkan berbagai macam memanfaatkan sumber air. Selain itu, siswa maupun siswa KB dan TK Al-Muslim diajarkan untuk cara menghemat air. 

"Kami ajarkan anak-anak ini cara menghemat air dengan berbagai macam kegiatannya," terang Kepala KB-TK Al Muslim Siti Aminah, Rabu (22/3/2023).

Beberapa kegiatan yang dilakukan seperti bermain percobaan sains tentang penjernihan air dengan sederhana, eksperimen pencampuran warna tertuang dalam kegiatan finger painting, permainan gelembung, dan beberapa percobaan lainnya. 

 siswai juga diajarkan dalam pembangunan bendungan air untuk pembangkit listrik, gedung PDAM, dan lain-lain di sentra balok. "Jadi siswa menuliskan nama gedung yang dibangun, membuat aneka kreasi wadah air dari loose part lalu menuliskan nama wadah tersebut, misalnya gelas, botol, dan lain-lain. Bermain peran tentang hujan dan hemat air," terang Aminah.

Nur Chasanah, salah satu guru KB-TK Al Muslim Sidoarjo mengungkapkan seluruh siswa KB-TK Al Muslim Sidoarjo juga melakukan eksperimen yang sangat menyenangkan yaitu percobaan ‘Rainbaw Lava’ anak aktif mengamati dan menyimpulkan hasil percobaan yang mereka lakukan. "Kami mengajarkan siswa bermain sambil belajar dengan mencoba beberapa eksperimen menarik," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Air sedunia Hari Air sidoarjo TK Al Muslim