Pertama! Deklarasikan 100% Gaji untuk Rakyat, Ini Sosok Siti Nurainiyah Caleg DPRD Kota Malang

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: Naufal Ardiansyah

26 Juni 2023 02:01 26 Jun 2023 02:01

Thumbnail Pertama! Deklarasikan 100% Gaji untuk Rakyat, Ini Sosok Siti Nurainiyah Caleg DPRD Kota Malang Watermark Ketik
Siti Nurainiyah maju sebagai Caleg DPRD Kota Malang. (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, MALANG – Tidak ada di Indonesia calon legislatif yang berani menghibahkan gaji 100 persen selama menjabat untuk rakyat. Hanya satu, yakni Siti Nurainiyah (65 tahun) yang maju sebagai Caleg DPRD Kota Malang Dapil Blimbing.

Perempuan yang biasa dipanggil Nunung itu maju dari Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin ini bukan partai baru bagi Nunung.

Nunung adalah istri dari Ridwan Hisjam. Ridwan merupakan politisi senior di Partai Golkar. Dia sukses menjabat Anggota DPR RI selama empat periode (1997-1999, 1999-2004, 2014-2019, dan 2019-2024). Ia mewakili daerah pemilihan Jawa Timur V, yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

Malang Raya khususnya Kota Malang bukan daerah yang asing bagi pasangan Ridwan dan Nunung. Modal Nunung di Malang cukup besar.

Foto Siti Nurainiyah (kanan) bersama sang suami Ridwan Hisjam saat berlibur ke Bali. (Foto: Dok. Pribadi)Siti Nurainiyah (kanan) bersama sang suami Ridwan Hisjam saat berlibur ke Bali. (Foto: Dok. Pribadi)

Ketika suaminya mencalonkan, tim utama kampanye ke grassroot adalah Nunung. Sang Istri tak mau diam. Dia berjuang untuk sang suami tercinta. Modal relasi itu tetap dijaga hingga saat ini.

"Banyak pendukung suami saya agar saya maju Caleg DPRD Kota Malang. Mereka mendorong dan meminta saya untuk maju. Bismillah niat mengabdi dan membantu masyarakat," kata Nunung kepada Ketik.co.id, Sabtu (24/6/2023).

Nunung sudah mantap untuk tidak mengambil sepeserpun dari gajinya selama menjabat Anggota DPRD Kota Malang. Jika terpilih, ia akan menghibahkan 100 persen gajinya untuk rakyat.

"Ini bukan janji manis tapi maaf, apa yang saya cari? Saya ingin betul-betul rakyat yang menikmati gaji. 100 persen," tegas perempuan hobi olahraga renang itu.

Tak hanya itu, ia siap membantu masyarakat dari kursi parlemen. Ia berharap proses sebagai Caleg DPRD Kota Malang bisa lancar dan diberikan amanah untuk duduk di kursi Dewan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Siti Nurainiyah DPRD Kota Malang Caleg DPRD Kota Malang