Petugas PJR Polda Jatim Amankan 67 Kardus Isi Arak Bali

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

9 April 2023 17:56 9 Apr 2023 17:56

Thumbnail Petugas PJR Polda Jatim Amankan 67 Kardus Isi Arak Bali Watermark Ketik
Polisi PJR Polda Jatim amankan 67 kardus berisikan arak bali serta amankan dua sopir dan dua kernetnya. (Foto : PJR Polda Jatim)

KETIK, SURABAYA – Petugas PJR Polda Jatim amankan mobil box dan mobil pickup yang membawa 67 kardus berisikan arak Bali. Kejadian ini diketahui setelah kedua mobil lagi oper muatan di rest area tol KM 753/B atau ruas tol Sidoarjo arah Waru.

"Ini terjadi saat petugas patroli mencurigai adanya oper muatan yang terjadi di rest area tol KM 753/B, saat dikros cek ternyata muatan yang dibawa arak bali," ungkap Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Erik Bangun Perkasa, Minggu (9/4/2023).

Kejadian ini terjadi Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 07.30 WIB, saat itu petugas patroli mencurigai adanya dua kendaraan, mobil box dengan nopol D 8409 UD yang dikemudikan Saeful Rohman, warga Perum Bumi Cikarang Bekasi dan mobil pickup bernopol W 8935 PF yang dikemudikan Setyo Junior Pangestu, warga Perum Alam Pesona, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Saat pengecekan itu lah, petugas menemukan muatan yang sesuai dengan kecurigaan awal. Di dalamnya, mobil itu memuat arak Bali. "Total, ada 67 kardus berisi ratusan botol dan 1 jerigen arak Bali," lanjutnya.

Seketika itu, kendaraan dibawa dan diamankan ke Mako PJR Ditlantas Polda Jatim 2. Petugas lantas memeriksa kelengkapan surat jalan muatan dan surat kendaraan, serta menginterogasi pengemudi serta kernet 2 kendaraan tersebut. "Kami langsung mengamankan barang bukti arak Bali di TKP KM.753/B, selanjutnya dibawa ke Mako Jatim 02," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua pengemudi itu mengaku akan mengedarkan ratusan botol dan 1 jerikena arak Bali itu ke sejumlah daerah di Indonesia meski saat ini bulan Ramadan. "Rencananya mau didistribusikan ke Madura, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Pekalongan, Malang, Tulungangung, Pasuruan, Tasikmalaya, Jombang, dan Nganjuk," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PJR Polda Jatim Jalan tol miras Arak Bali Ramadan