Pilkada Sidoarjo 2024, Koalisi Partai Pendukung Subandi-Mimik Semakin Kokoh

Editor: Fathur Roziq

4 Agustus 2024 10:13 4 Agt 2024 10:13

Thumbnail Pilkada Sidoarjo 2024, Koalisi Partai Pendukung Subandi-Mimik Semakin Kokoh Watermark Ketik
Pertemuan H Subandi dan Hj Mimik Idayana bersama pengurus PKB, Gerindra, dan Partai Golkar Sidoarjo di Kantor DPD Golkar, Jalan A. Yani, Sidoarjo, sebelumnya. Partai-partai semakin menyolidkan koalisi dalam pertemuan tertutup di Rata Bata Culinery & Coffe pada Minggu (4/8/2024).

KETIK, SIDOARJO – Kekuatan koalisi besar semakin  solid dan kuat. Partai-partai koalisi pendukung Bacabup-Bacawabup H Subandi-Hj Mimik Idayana menggelar pertemuan koalisi besar pada Minggu (4/8/2024). Petinggi-petinggi partai hadir langsung. Bertekad bulat berkolaborasi membangun Kabupaten Sidoarjo. Mereka tanda tangan hitam di atas putih. Bukti koalisi kokoh. 

Pertemuan koalisi besar itu berlangsung tertutup di Rata Bata Culinary & Coffe, kawasan Perumahan Gading Fajar 2, Candi. Calon Bupati dari PKB H Subandi SH MKn datang didampingi oleh Wakil Ketua DPC PKB H Dhamroni Chudlori. 

Dari Partai Golkar Sidoarjo, Ketua DPD Partai Golkar Adam Rusydi juga hadir langsung. Dia didampingi oleh Sekretaris DPC Partai Golkar Sidoarjo Samsul Hadi serta legislator Partai Golkar di DPRD Sidoarjo Warih Andono.  

Calon Wakil Bupati Hj Mimik dari Partai Gerindra didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Sujayadi serta empat caleg terpilih dari Partai Gerindra. Mereka adalah Supriyono, H Bashor, Ahmad Muzayin, serta Anang Siswandoko. 

Partai Nasdem datang dipimpin oleh Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo Nurhendriyati Ningsih didampingi Sekretarisnya, Abdul Haris Suhartony. Termasuk, perwakilan dari Partai Demokrat Sidoarjo  Suharjo. 

Apa agenda pertemuan itu? Calon Bupati dari PKB H Subandi mengatakan, pertemuan pada hari ini (Minggu (4/8/2024) dilakukan dalam rangka penguatan koalisi pendukung untuk Pilkada Sidoarjo 2024. Lima partai hadir dan sepakat. PKB, Gerindra, Golkar, Nasdem, dan Demokrat. 

Seusai pertemuan, H Subandi yang juga Plt Bupati Sidoarjo itu menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan langkah-langkah penguatan koalisi untuk membangun Sidoarjo secara bersama-sama ke depan. Dalam pertemuan sebelumnya, partai-partai tersebut telah mendeklarasikan koalisi.  

”Pertemuan ini tadi kita tanda tangan bersama bermaterai. Ini tanda tangan penguatan koalisi ke depan,” tegas Subandi yang kini ketua DPC PKB Sidoarjo tersebut. 

Di tingkat Kabupaten Sidoarjo, kesepakatan partai-partai tersebut sudah final. Semua sepakat berada dalam satu koalisi. Tinggal menunggu keputusan DPP partai masing-masing. 

Cawabup dari Partai Gerindra Hj Mimik Idayana, melalui Sekretaris DPC Partai Gerindra, Sujayadi menyatakan, pertemuan dengan PKB, Golkar, Demokrat, dan Nasdem itu merupakan tindak lanjut koalisi. Tepatnya pematangan koalisi. Partai-partai lain, seperti PKS dan PPP, segera menyusul. 

Langkah selanjutnya akan lebih intens. H Subandi dan Hj Mimik Idayana siap menguatkan konsolidasi sampai di tingkat bawah. Misalnya, saling mengunjungi pengurus partai hingga tingkat terbawah. PKB ke Gerindra dan Gerindra ke PKB. 

”Dengan partai-partai lain juga seperti itu,” tambah Sujayadi. 

Sebelumnya diberitakan, DPC PKB Sidoarjo telah merancang koalisi besar dan permanen menghadapi Pilkada Sidoarjo 2024. Bangunan koalisi gemuk itu melibatkan banyak partai dan dirancang sebagai bentuk kerja sama dalam jangka panjang. Semua partai bakal terlibat membangun Kabupaten Sidoarjo untuk 5 tahun ke depan. 

”Sidoarjo sudah lebih baik. Sekarang adalah momentum terbaik untuk membangun kekuatan politik demi menyejahterakan warga Sidoarjo,” kata Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi SH MKn saat bertandang ke kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo pada Kamis (16/5/2024) lalu.  H Subandi, Hj Mimik, dan Adam Rusydi makan soto bareng bersama petinggi PKB, Golkar, dan Gerindra. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Sidoarjo 2024 Pilkada Sidoarjo H Subandi DPC PKB Sidoarjo Partai Gerindra Sidoarjo Partai Golkar Sidoarjo Partai Nasdem Sidoarjo Hj Mimik Idayana Adam Rusydi