Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Resmi Dilantik, Ratna Dewi : Fokus pada Sinergi Peningkatan SDM

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

14 Oktober 2024 15:24 14 Okt 2024 15:24

Thumbnail Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Resmi Dilantik, Ratna Dewi : Fokus pada Sinergi Peningkatan SDM Watermark Ketik
Ratna Dewi Nirwana Sari, dari Partai Gerindra, yang dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Blitar, Senin 14 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik dalam rapat paripurna yang digelar di ruang Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar pada Senin, 14 Oktober 2024. Prosesi pelantikan ini dihadiri oleh seluruh anggota dewan serta sejumlah pejabat penting di lingkungan Kabupaten Blitar.

Ratna Dewi Nirwana Sari, dari Partai Gerindra, yang dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Blitar, menyampaikan optimisme dan komitmennya untuk membawa Kabupaten Blitar lebih maju.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah selesai dilantik sebagai pimpinan definitif DPRD Kabupaten Blitar. Bersama empat orang pimpinan ini, kita akan menjadi satu, yaitu memajukan Kabupaten Blitar,” ujar Ratna Dewi dalam sambutannya.

Ia juga menyoroti pentingnya soliditas, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 2024. Ratna Dewi menegaskan bahwa seluruh anggota DPRD harus bersatu untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Apalagi kita sedang menghadapi masa Pilkada 2024, kami sangat menyambut baik untuk melebur menjadi satu barisan demi Kabupaten Blitar yang lebih baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ratna Dewi mengungkapkan harapannya agar siapapun yang terpilih sebagai Bupati Blitar nantinya, dapat bekerja sama untuk merealisasikan visi dan misi yang telah disusun oleh DPRD.

“Siapapun yang akan menjadi Bupati Blitar, kami berharap semua yang menjadi visi-misi kita bisa terwujud,” tambahnya.

Selain itu, Ratna Dewi juga menekankan pentingnya sinergi antara lembaga legislatif dan eksekutif untuk menghindari konflik seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

“Legislatif dan eksekutif harus bisa bersinergi dengan baik, jangan diulang seperti tempo hari,” katanya, mengingatkan agar pengalaman masa lalu tidak terulang kembali.

Sebagai perwakilan dari Partai Gerindra, Ratna Dewi menegaskan bahwa partainya akan selalu mengikuti arahan dari presiden terpilih dalam mewujudkan tujuan nasional, termasuk dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Taktis kami dari Partai Gerindra, yang mewakili partai kami di parlemen ini, tentunya kami tegak lurus dengan apa yang sudah disampaikan oleh presiden terpilih. Sebentar lagi presiden terpilih akan dilantik, dan kita akan ikut tujuannya yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” terangnya.

Ratna Dewi menutup dengan optimisme terkait peran DPRD Kabupaten Blitar dalam mendukung program-program nasional yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai bagian dari persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

“Dengan adanya program-program dari presiden, kami di Kabupaten Blitar akan turut mengawal dalam hal meningkatkan standar SDM dalam rangka menyambut Indonesia Emas,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Ratna Dewi DPRD Blitar Kabupaten Blitar Gerindra Wakil Ketua Pilkada 2024